Breaking News:

Perempuan Asal Kota Semarang Ikut Program Vaksinasi di Teluk Melano Demi Pulang Kampung

Ia menyampaikan, bahwa bersama keluarga ingin pulang ke daerah asal dengan menggunakan transportasi laut

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Seorang Warga dari Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah Siti (30), setelah menjalani rangkaian vaksinasi massal tahap satu di Puskesmas Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 22 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Seorang warga dari Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Siti (30) harus menunggu untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal di Puskesmas Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 Juli 2021.

Dirinya bersama anak laki-lakinya dari Ibu Kota Jawa Tengah yakni Kota Semarang, harus tinggal sementara di rumah orang tuanya di Desa Teluk Melano, karena enam bulan yang lalu menghadiri pernikahan adik kandungnya.

Ia menyampaikan, bahwa bersama keluarga ingin pulang ke daerah asal dengan menggunakan transportasi laut, yakni menggunakan kapal dari Pelabuhan Sukabangun Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat menuju Pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 

Ketika mendapat informasi dari pihak agen kapal, meminta syarat-syarat terhadap calon penumpang kapal, satu diantaranya yakni harus menunjukkan kartu vaksin.

"Saya mau naik kapal penumpang dari Pelabuhan Sukabangun Ketapang ke Pelabuhan Kota Semarang. Ternyata, ada aturan tambahan setidaknya harus mengikuti vaksinasi tahap pertama," ujar Siti.

Mukhtar Siagian: Puluhan Ribu Warga di Mempawah Telah Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Berdasarkan informasi, sesuai Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Nomor 14/2021 tentang syarat perjalanan dalam negeri selama PPKM Darurat.

Siti mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama di Puskesmas Teluk Melano. Setelah menjalani rangkaian vaksinasi, ia merasakan kantuk biasa saja tanpa disertai gejala lain.

"Tidak ada merasakan sakit, biasa saja cuman ngantuk," terangnya.

"Alhamdulillah sudah divaksin, tapi kapan dan dimana saja ya jadwal pelayanan gratis untuk rapid tes disini," sebutnya.

Ibu dari tiga anak ini, mengungkapkan alasannya menuju kota Semarang untuk mengurus keperluan serta perlengkapan sekolah bagi kedua anaknya yang sedang menginjak bangku sekolah dasar di kelas satu dan kelas dua.

"Keduanya ikut bersama ayahnya. Kabarnya, di Bulan Juli 2021 pembelajaran tatap muka di sekolah akan dimulai maka saya mau pulang ke Semarang untuk mempersiapkan kebutuhan mereka (kedua anaknya). Kebetulan, mendapat informasi jadwal keberangkatan kapal dari agennya," tutupnya.

[Update Berita Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved