Breaking News:

Program Unggulan Kajari Sintang, Terabas Pedalaman Salurkan Bantuan Hingga Aktif Dibidang Keagamaan

Selain bidang keagamaan, program unggulan Kejari Sintang juga menyentuh sisi sosial. Seperti mendistribusikan beras ke 21 pesantren

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ada delapan program unggulan Kejari Sintang, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain aksi sosial, juga ada keagamaan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kejaksaan Negeri Sintang, terus memacu semangat berkarya untuk memberikan pelayanan dan kemudahan pada masyarakat di Kabupaten Sintang, dengan pelbagai inovasi yang dituangkan dalam program unggulan.

Selain ada enam program kegiatan berupa kemudahaan pelayanan, Kejari Sintang juga punya 8 program unggulan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Porman Patuan Radot mengatakan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), semangatnya masih sama, yaitu berkarya untuk bangsa.

“Kita memang difokuskan untuk menindaklanjuti daripada 8 fokus kerja kajagung. Kunci keberhasilan itu kegiatan melayani dan memberikan kemudahan pada masyarkat dan program kegiatan yang menyentuh masyarakat. Kalau rutinitas ndak perlu diajarin jalan terus, tapi bagiaman kita memberikan pelayanan kemudahan. Kecil saja kita berubah, dampaknya terasa sekali,” katanya, Rabu 21 Juli 2021.

Wakil Bupati Sintang Ajak Para Pemuda Berorganisasi

Ada delapan program unggulan Kejari Sintang, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pertama, persekutan doa dan Adhyaksa Bersholawat.

“Persekutuan doa, pak Samuel (kasidatun) itu dilaksanakan di gereja GKKE. Adhyaksa bersholawat, Pak Acep pidsus bersama ustad rifki, lembaga dakwa NU, ” beber Kajari.

Adhyaksa Bersholawat bekerjasama dengan majlis Dhalailul Khoirot isfa lana. Pimpinan ustad Rifki, saat ini sedang membangun Rumah sholawat dan ponpes al-ittihad di nobal, Kecamatan Sungai Tebelian.

Selain bidang keagamaan, program unggulan Kejari Sintang juga menyentuh sisi sosial. Seperti mendistribusikan beras ke 21 pesantren di kota dan pedalaman sintang, bekerjasama dengan Paskas Sintang.

Terabas pedalaman juga menjadi program unggulan. Menggandeng anak komunitas motor, Kajari Sintang menerabas ke desa pedalaman untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada masyarakat, sekaligus bhakti sosial.

“Terabas pedalaman, digagas juga oleh putro (kasipidum), selain sosialisasi juga penyuluhan hukum. Selama ini, warga desa sebenarnya bukan melangar hukum, tapi tidak tahu. Harusnya kepala desa juga sosialisasi terus. Karena aturan terus berubah, tau-tau mereka dipidana, kasihan juga,” ujar Kajari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved