Breaking News:

Polres Sanggau Lakukan Pemotongan Hewan Kurban, 3 Ekor Sapi dan Seekor Kambing

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Wakapolres Sanggau kepada Panitia Kurban Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Prosesi pemotongan sapi di Masjid Al-Himah Polres Sanggau, Senin 20 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Polres Sanggau melaskanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, Selasa 20 Juli 2021.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono beserta PJU Polres Sanggau dan Panitia Kurban Masjid Al-Himah Polres Sanggau.

Adapun jumlah hewan kurban Polres Sanggau terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor Kambing dengan rincian Polres Sanggau sebanyak 2 ekor sapi, 1 ekor kambing dan Polsek Meliau sebanyak 1 ekor sapi.

Personel Polsek Paloh Beri Pengamanan Sholat Idul Adha & Penyembelihan Hewan Kurban Kecamatan Paloh

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Wakapolres Sanggau kepada Panitia Kurban Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Sambutannya Wakapolres Sanggau menyampaikan bahwa kita keluarga besar Polres Sanggau berada disini dalam rangka pemotongan dan pendistribusian daging hewan Kurban.

“Ini merupakan Hari yang baik serta tradisi yang baik, semoga apa yang kita berikan kepada yang membutuhkan dari daging hewan yang kita bagikan nanti barrokah buat kita semua dan yang menerimanya,” kata Wakapolres Sanggau.

Hari Raya Idul Adha yang biasa dirayakan umat Muslim dengan cara berkurban atau menyembelih hewan kurban yang merupakan salah satu amal baik yang disukai oleh Allah SWT.

Bagi umat Muslim yang mampu untuk membagi kebahagiaan kepada umat Muslim lainnya yang tidak mampu.

Wakapolres Sanggau mengatakan Pembagian daging kurban ini sama halnya dengan membagikan kebahagian kepada sesama dengan harapan menjadi barokah, amal serta bermanfaat bagi yang menerima.

“3 ekor sapi dan 1 ekor kambing kita potong pada hari ini dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Kompol Agus DC berharap, Pada momentum Idul Adha kali ini, selain dapat membagi kebahagiaan, ini tentunya menjadi momen kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi.

“Saya mewakili Kapolres Sanggau atas nama pribadi dan Polres Sanggau mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Saya berharap dengan momen seperti ini hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi, dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19,” harapnya.

Selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan kurban tersebut yang disaksikan Wakapolres Sanggau beserta para PJU Polres Sanggau, untuk kemudian daging hewan kurban di Distribusikan dengan cara diantar langsung ke alamat masing-masing penerima dalam rangka mempedomani Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved