Breaking News:

Cabjari Entikong Tetapkan Satu Orang Tersangka Dugaan Tipikor APBDes

Tim Jaksa Penyidik pada Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong melakukan penahanan terhadap tersangka FY dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korup

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rudy Astanto saat menggelar press release terkait diamankan tersangka FY dalam perkara adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan APBDes Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Tahun Anggaran 2019 di Kantor Cabjari Entikong, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Tim Jaksa Penyidik pada Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong melakukan penahanan terhadap tersangka FY dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan APBDes Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Tahun Anggaran 2019. Penahanan lakukan pada Rabu 21 Juli 2021.

"Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong melakukan penahanan Rutan terhadap Tersangka FY selaku Mantan Kepala Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam,  selama 20 hari di Rutan Sanggau berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong,"kata Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rudy Astanto, melalui rilisnya, Rabu 21 Juli 2021.

Dikatakannya, Penahanan terhadap Tersangka FY dilakukan setelah Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong melakukan ekspose hasil penyidikan tanggal 21 Juli 2020 di Kantor Cabjari Entikong.

Kapolsek Sanggau Ledo Lakukan Pengamanan Proses Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Lanjutnya, Dan hasil ekspose Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong telah menetapkan FY sebagai tersangka berdasarkan Surat Penetapan Tersangka tanggal 21 Juli 2021 dalam perkara adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan APBDes Pengadang Tahun Anggaran 2019, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

"Yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 396.227.283,87 berdasarkan laporan perhitungan kerugian Negara oleh Inspektorat Kabupaten Sanggau tanggal 13 Juli 2021,"ujarnya.

Lanjutnya, Penyidikan dan penahanan oleh Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong terhadap Tersangka FY didampingi oleh Penasihat Hukum yang telah ditunjuk oleh Tim Jaksa Penyidik Cabjari Entikong yaitu Munawar Rahim. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved