Breaking News:

Lantik DPP Paroki St Pius X Bengkayang, Mgr Agustinus Ingatkan Manajemen Paroki Harus Transparan

Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, melantik Pengurus DPP Paroki Santo Pius X Bengkayang.

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST/Komsos KAP
LANTIK - Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, melantik Pengurus DPP Paroki Santo Pius X Bengkayang periode 2021-2024, Minggu pagi, 18 Juli 2021. 

CITIZEN REPORTER

Oleh: Samuel | Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, melantik Pengurus DPP Paroki Santo Pius X Bengkayang periode 2021-2024, Minggu pagi, 18 Juli 2021.

Mgr Agustinus Agus melantik sebanyak 71 pengurus DPP Paroki Santo Pius X Bengkayang. Ia mengingatkan semua untuk agar menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mendukung pemerintah dalam penanganan virus covid19.

“Di pihak lain harus tetap ingat bahwa Tuhan tetap mencintai umatnya,” kata Mgr Agustinus.

Mgr Agustinus Agus menggaris bawahi bahwa Dewan Pastoral Paroki (DPP) merupakan dewan perwakilan dari umat yang dalam kesatuan dengan pastor paroki dan pastor rekan bersama-sama membangun umat Allah.

Dalam pandemi covid-19 ini, menurut Mgr Agustinus Agus, umat Katolik terlebih khusus Dewan Pastoral Paroki ditantang untuk hidup dalam dua hal untuk diseimbangkan, yaitu antara takut mati atau jiwa selamat.

“Saya selalu mengatakan, mati adalah sebuah keharusan. Karena kalau manusia tidak mati, maka tidak bisa melihat kerajaan Allah. Tapi bunuh diri juga dosa, maka dari itu sebagai umat Katolik harus mampu menyeimbangkan kedua-duanya,” lanjut Uskup.

“Untuk itu dimasa pandemi Covid-19 ini, umat Katolik harus sehat secara jasmani dan sehat secara rohani.”

Uskup Agung mengungkapkan tugas DPP juga adalah tugas yang diemban sebagai gembala yang mampu bekerjasama dalam menghadapi masalah-masalah konkret terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved