Breaking News:

Kayong Utara Dilanda Banjir dan Longsor Setelah Diguyur Hujan Deras, 1 Orang Meninggal Dunia

baru satu korban yang baru di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa berjenis kelamin perempuan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Aparat gabungan melakukan evakuasi para korban longsor di Kayong Utara, Rabu 14 Juli 2021. Satu orang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Curah hujan tinggi yang Extream mengguyur Kabupaten Kayong Utara mengakibatkan banjir yang menggenangi ratusan rumah, Rabu 14 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukadana dan sekitarnya sejak sore kemarin membuat sejumlah titik dilanda bencana banjir dan longsor, akibat hujan yang terus mengguyur tersebut, sejumlah wilayah Kabupaten Kayong Utara dilaporkan terkepung oleh banjir.

Dua Titik Ruas Jalan Menuju Jongkong Kapuas Hulu Terendam Banjir

Satu di antata fokus dalam penanganan banjir di Kecamatan Sukadana ini adalah dengan melakukan evakuasi terhadap warga yang di bantu oleh anggota Polres Kayong Utara, di wilayah ini petugas melakukan evakuasi terhadap lansia dan penduduk lainnya yang juga terjebak banjir.

Petugas menggendong lansia tersebut untuk dievakuasi ke tempat yang aman.

Sejumlah pihak terkait langsung bergerak mulai dari, TNI - POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satpol PP dan relawan.

"Kita berharap dan doa-kan semoga proses evakuasi tim gabungan pada hari ini pencarian para korban dari balik reruntuhan bukit terjal yang longsor sekitar ketinggian dan lebar 20 meter yang menimbun korban dapat berjalan lancar" pungkas Kapolres Kayong Utara AKBP BambangS.W, S.IK., S.H., M.Hum.

"Sementara baru satu korban yang baru di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa berjenis kelamin perempuan" tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved