Breaking News:

Garda Borneo Bermitra dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal tersebut akan digelar pada Senin, 12 Juli 2021, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Vaksin Covid-19 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Garda Berneo bekerjasama dengan Polda Kalbar akan menggelar vaksinasi massal. Kegiatan tersebut akan digelar pada Senin, 12 Juli 2021, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini akan dipusatkan di Rumah Betang Pontianak, Jl Sutoyo, Pontianak.

Ketum Garda Borneo, David Oendoen, mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan sejuta vaksinasi perhari di Indonesia.

“Organisasi Garda Borneo bermitra dengan Polda Kalbar mengadakan giat vaksinasi bagi ormas/lembaga/komunitas Dayak/masyarakat Dayak yang ada di Kota Pontianak dan KKR,” kata David Oendoen.

Garda Borneo Kalimantan Barat (Kalbar) membagikan 642 paket sembako ke sejumlah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.
Garda Borneo Kalimantan Barat (Kalbar) membagikan 642 paket sembako ke sejumlah masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Ia mengatakan pendaftaran sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya dan sudah ditutup pada 7 Juli 2021. Sebanyak 430 orang sudah terdaftar dan siap divaksin.

Ada pun syarat untuk mendaftar cukup dengan membawa KTP dan fotokopi-nya serta berusia 18 tahun ke atas. “Dari hari ke hari kalau kita lihat, pandemi covid-19 sangat mengkhawatirkan dan banyak menelan korban jiwa. Satu di antara upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mendukung upaya pemerintah melakukan vaksinasi secara massal,” kata David Oendoen.

Ia mengatakan Garda Borneo mendukung penuh upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19. Tak hanya vaksinasi, Garda Borneo juga aktif mensosialisasikan penting nya vaksin serta protokol kesehatan (prokes) kepada anggotanya dan keluarga serta masyarakat umum.

Ketum Garda Borneo, David Oendoen
Ketum Garda Borneo, David Oendoen (TRIBUN PONTIANAK/ RIDHO PANJI PRADANA)

Saat pendemi covid-19 mulai marak beberapa waktu silam, Garda Borneo juga menggalang donasi kemudian menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan. Saat itu sembako yang dikumpulkan dari para mitra, donatur, serta anggota dan mereka yang peduli disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pandemi ini bisa kita hadapi jika kita semua bahu-membahu. Selain itu bagi yang bisa vaksin, silakan ikut vaksin. Selanjutnya tetap ketat dengan prokes meskipun sudah vaksin,” kata David Oendoen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved