Breaking News:

Andi Musa: LPTQ Kalbar Mengusung MTQ yang Berkualitas dan Bermartabat

Kemudian dikatakannya bahwa Kabupaten Mempawah adalah merupakan 3 daerah terbesar penyumbang peserta untuk MTQ tingkat Nasional perwakilan Kalbar.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua LPTQ Provinsi Kalbar, Drs Andi Musa, saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke-32 Tingkat Kabupaten Mempawah, di Sungai Kunyit, Sabtu 10 Juli 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tingkat Kabupaten Mempawah, resmi dibuka oleh Bupati Mempawah, Erlina, di Sungai Kunyit, Sabtu 10 Juli 2021 malam.

Pembukaan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua LPTQ Provinsi Kalbar, Drs Andi Musa.

Andi Musa mengatakan MTQ ke-32 Tingkat Kabupaten Mempawah kalau dibandingkan dengan MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional, merupakan MTQ yang senior.

"Dapat saya katakan paling senior ketimbang MTQ Nasional yang tahun depan akan dilaksanakan di Banjarmasin baru melaksanakan MTQ yang ke-29, begitu juga dengan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Sintang pada bulan November tahun ini, itu pun baru MTQ yang ke-29," jelasnya, Minggu 11 Juli 2021.

Kemudian dikatakannya bahwa Kabupaten Mempawah adalah merupakan 3 daerah terbesar penyumbang peserta untuk MTQ tingkat Nasional perwakilan Kalbar.

Pembukaan MTQ, Kepala Kemenag Mempawah Ajak Bumikan Al-Quran

"Yaitu Mempawah, Kota Pontianak, dan Kabupaten Kubu Raya," jelasnya.

Dikatakannya juga pagelaran MTQ ini juga harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Mengenai pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, jadi lomba MTQ juga harus memperhatikan Prokes yang ketat," katanya.

Kemudian lebih jauh disampaikannya bahwa LPTQ Provinsi Kalbar mengusung MTQ yang berkualitas dan bermartabat.

"Kami ingin agar kegiatan MTQ ini tidak boleh ada celah penyimpanan, atau ada permainan untuk melakukan sesuatu hal yang tidak seharusnya dilakukan dan keluar dari nilai-nilai Al Quran," jelasnya.

Oleh karena itu kata Musa, LPTQ Provinsi berpesan kepada Dewan Hakim, Panitia, dan Peserta, untuk melaksanakan dengan baik pelaksanaan MTQ.

"Maka apabila MTQ berkualitas dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, naik ke Kabupaten, seterusnya tingkat Provinsi. Maka Kalbar ini akan kembali meraih kejayaan seperti masa lalu yang pernah diraih," harapnya.

Kemudian dirinya juga memuji Kabupaten Mempawah, yang dalam waktu tiga tahun terakhir ini selalu menyumbang juara di tingkat Nasional untuk Kalbar.

"Perlu diapresiasi memang untuk Kabupaten Mempawah, karena dalam waktu tiga tahun terakhir ini perwakilan Kalbar asal Kabupaten Mempawah selalu juara di tingkat Nasional," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved