Breaking News:

Jelang PPKM Darurat, Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga Bagikan Masker Gratis

kami merangkul anak-anak muda musisi jalanan untuk ikut terlibat dalam Gerakan Berbagi untuk warga. Gerakan ini terbuka

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Tim Gerakan Berbagi Untuk Warga memasangkan masker kepada masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Pontianak, relawan yang tergabung dalam Gerakan Berbagi Untuk Warga membagikan masker gratis di beberapa titik keramaian.

Di antaranya Pasar Kemuning Jl Sutan Syahrir dan simpang kantor pajak Jl Sultan Abdurrahman.

Pemkot Pontianak Berlakukan PPKM Darurat Mulai Senin 12 Juli 2021, Ini Aturannya

Koordinator Gerakan Berbagi Untuk Warga wilayah Kalbar, Satriyo, SH. mengatakan pembagian masker gratis kepada warga merupakan upaya membangun kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika masyarakat masih abai terhadap penerapan protokol kesehatan, dikhawatirkan penyebaran Covid-19 makin sulit dikendalikan. Kita hanya bisa keluar dari Pandemi Covid-19 jika ada kesadaran bersama seluruh warga untuk menaati protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi”, kata Satriyo.

Apa Syarat untuk Lewati Jalan Pontianak yang Disekat Selama PPKM Darurat?

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Satriyo yang juga merupakan tokoh masyarakat Pontianak tersebut menggandeng komunitas pengamen jalanan untuk ikut berpartisipasi.

“Kami merangkul anak-anak muda musisi jalanan untuk ikut terlibat dalam Gerakan Berbagi untuk warga. Gerakan ini terbuka sehingga siapapun dan dari kelangan manapun bisa ikut berpartisipasi”.

Gerakan Berbagi Untuk Warga juga mendukung penuh upaya Pemerintah Pusat menerapkan PPKM Darurat.

Cek Bansos PPKM Darurat 2021, 6 Bansos Diberikan Pemerintah Selama PPKM Darurat 2021

Khususnya di Kota Pontianak dan Kota Singkawang yang merupakan daerah di Kalbar yang akan menerapkan PPKM Darurat pada 12-20 Juli 2021.

Satriyo mengatakan warga diharapkan ikut mensukseskan penerapan PPKM Darurat. Dalam kondisi pandemi Covid yang sedang memburuk, keselamatan warga adalah Hukum tertinggi.

"Penerapan PPKM Darurat yang optimal diharapkan dapat menekan laju peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19,” katanya.

2 Perusahaan Disegel Polisi Karena Langgar PPKM Darurat

Dengan akan diterapkannya PPKM Darurat di Kota Pontianak, Gerakan Berbagi Untuk Warga mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan solidaritas sosial dengan saling berbagi kepedulian untuk warga terdampak.

Gerakan Berbagi Untuk Warga juga telah membuka Posko Bantuan Penanganan Covid-19.

Nantinya Posko tersebut akan menyalurkan donasi dan menyediakan informasi penting berkaitan dengan penanganan Covid-19 seperti jadwal dan tempat vaksinasi massal, ketersediaan fasilitas pelayanan di RS, ketersediaan oksigen, hingga informasi aturan pelaksanaan PPKM di daerah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved