Yosepha Hasnah Pesan Calon Kades yang Kalah Legowo

Sampai hari ini masih aman. Perhitungan dilaksanakan di tingkat desa. Kalau tidak salah sesuai jadwal bulan oktober, tapi bisa saja lebih cepat

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Proses Pilkades serentak di desa pahangan, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Panitia Pilkades Serentak tahun 2021 tingkat Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyebut 291 desa sudah melakukan pemungutan suara dengan lancar. Dia berharap, selama proses Pilkades, agar berjalan aman dan kondusif sampai ke tahapan penetapan pemenang pilkades.

"Yang kalah agar legowo menerima hasil proses yang sudah demokratis ini. Dan yang menang jangan merayakan secara berlebihan. Malah yang menang harus mulai mencatat janji-janjinya kepada masyarakat," pesan Yosepha, Kamis 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang, Herkulanus Roni menyebut sejauh ini proses pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sintang, berjalan lancar dan aman. Sesuai jadwal, pelantikan kades terpilih akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

"Sampai hari ini masih aman. Perhitungan dilaksanakan di tingkat desa. Kalau tidak salah sesuai jadwal bulan oktober, tapi bisa saja lebih cepat," kata Roni kepada Tribun Pontianak.

Tak Puas dengan Hasil Pilkades Serentak di Sintang, Berikut Mekanisme Pelaporan dan Penyelesaiannya

Menurut Roni ada 1. 005 tempat pemungutan suara di 291 desa yang menyelenggarakan Pilkades. Sejauh ini, kata dia tidak menerima laporan gangguan dan hambatan dari petugas di lapangan.

"Artinya semua berjalan lancar, aman, damai dan demokratis. Tetapi kita terus melakukan komunikasi dengan teman-teman di kecamatan. Kita monitor terus kondisi di lapangan," ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved