Breaking News:

Musim Durian di Kayong Utara, Para Pedagang Mulai Berjualan di Pinggir Jalan 

Buah Durian menjadi komoditas utama di wilayah Kabupaten Kayong Utara, karena di setiap daerah terdapat pohon-pohon durian. Diperkirakan, akhir bulan

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara lapak pedagang buah durian di Pinggir jalan di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Senin 5 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Musim Buah Durian di Kabupaten Kayong Utara tiba, para pedagang buah durianpun terlihat di pinggir jalan di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 5 Juli 2021.

Buah Durian menjadi komoditas utama di wilayah Kabupaten Kayong Utara, karena di setiap daerah terdapat pohon-pohon durian. Diperkirakan, akhir bulan juli tahun ini, akan banyak dijual di Kayong Utara.

Satu diantara penjual durian di Kecamatan Sukadana Uus menyampaikan, bahwa harga buah durian sendiri bervariatif, dimulai dari Rp 5 Ribu Rupiah, hingga Rp 50 Ribu Rupiah.

Kadisporapar Kayong Utara Pastikan Beberapa Hal dalam Pengembangan Objek Wisata

Dirinya mengatakan, banjirnya buah durian di Kayong Utara ini diprediksi pada akhir bulan Juli tahun 2021. Saat inipun, para pedagang telah banyak berjualan, baik dipinggiran jalan maupun di lapak-lapak sekitaran Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

"kite jual disini yang paling kecil Rp. 5000 dan masih ade yang Rp. 50.000 dan kire-kire lepas lebaran idul adha bakalan banjir," imbuh Uus.

Kemudian, Ia mengungkapkan bahwa penjualan buah durian tidak hanya di daerah lokal saja (Kabupaten Kayong Utara), melainkan juga wilayah di luar Kayong Utara seperti di Kabupaten Ketapang yang merupakan daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Kayong Utara.

"Kalau kami jualnya ndak hanya di sini, tapi dibawa ke Ketapang karena pasaran bagus disana, tapi kalau harganye ndak jauh bede," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved