Breaking News:

Gerakan Peduli Musisi Pontianak Galang Bantuan untuk Musisi yang Terdampak Covid-19

pembatasan kegiatan ini atau PPKM Mikro banyak sekali berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, salah satunya para musisi di Kota Pontianak

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gerakan Peduli Musisi Pontianak serahkan bantuan kepada musisi di Pontianak yang terdampak Covid-19.//Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Peduli Musisi Pontianak sedang mengumpulkan bantuan yang akan diserahkan kepada musisi di Pontianak yang terdampak Covid-19.

Sejauh ini pengumpulan bantuan masih terus berjalan yang dilakukan oleh perkumpulan dari Gerakan Peduli Musisi Pontianak yang di inisiasi oleh Emi Puterina bersama dengan sejumlah jurnalis Kalbar.

Diantaranya yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan yakni Wako Pontianak, Edi Kamtono yang mana nantinya bantuan tersebut akan diserahkan dalam bentuk keperluan dapur kepada musisi di Pontianak yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu ikut berpartisipasi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in yang mengatakan akibat PPKM Mikro ini juga berdampak kepada kalangan musisi yang mana banyak dari mereka harus mencari kerja sampingan agar tetap bisa bertahan di masa pandemi.

Gubernur Sutarmidji Minta Polda Kalbar Tangkap yang Komentar Negatif Pada Program Pemerintah

Ia meminta kepada pemerintah agar bisa lebih memperhatikan masyarakat yang terdampak covid-19, dan harus mencari solusi agar semua masalah yang ada saat ini bisa cepat teratasi.

"Dengan adanya pembatasan kegiatan ini atau PPKM Mikro banyak sekali berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, salah satunya para musisi di Kota Pontianak,”ujarnya, Minggu 4 Juli 2021.

Dimana sebelumnya mereka bisa manggung di hotel, di pernikahan dan di acara lainnya, kini terbatas karena adanya kebijakan PPKM Mikro.

"Saya berharap teman-teman yang lain yang mendapatkan rezeki lebih bisa memberikan solusi atau bantuan kepada musisi lainnya yang saat ini memang terdampak covid-19,”ujarnya.

Selain itu yang juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan yaitu Dosen Universitas Tanjungpura, Hermansyah.

Dikatakannya dampak covid-19 bukan hanya dirasakan masyarakat di Kalbar, tapi menyeluruh secara global. Tidak hanya konteks lokal tapi dunia pada semua sektor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved