Breaking News:

Wabup Kayong Utara Sebut Penggunaan Teknologi Bijak, Ciptakan Interaksi dan Komunikasi Positif

Ia beranggapan, bahwa pemanfaatan teknologi informasi juga harus dengan seksama memahami tentang suatu literasi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, ketika dalam penyampaian sebagai keynote speaker pada Webinar Gerakan Literasi Digital 2021, oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Siber Kreasi. Jumat 2 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menilai, pentingnya literasi Digital dalam pemanfaatan Teknologi Informasi serta penggunaan secara bijak dapat menciptakan interaksi dan Komunikasi Positif, Jumat 2 Juli 202.

"Begitu pula dalam kecakapan menggunakan media digital, dengan beretika dan bertanggungjawab untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi," ucap Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, dalam penyampaian sebagai keynote speaker pada Webinar Gerakan Literasi Digital 2021, oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Siber Kreasi.

Ia beranggapan, bahwa pemanfaatan teknologi informasi juga harus dengan seksama memahami tentang suatu literasi digital dalam kehidupan sehari-hari.

"Bidang teknologi khususnya informasi dan komunikasi, literasi digital berkaitan dengan kemampuan penggunanya. Kemampuan untuk menggunakan teknologi sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif," imbuh Effendi.

Kecamatan Teluk Melano Kayong Utara Masih Alami Kurangnya Debit Air Selama Musim Kemarau

Wakil Bupati Kayong Utara menerangkan, bahwa literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital diantaranya alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya.

"Penerapan literasi digital dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi," tambah Effendi.

Wabup Effendi menyampaikan dukungan atas webinar ini, guna setiap orang maupun masyarakat memiliki pemahaman yang sama, ketika menggunakan teknologi informasi dengam baik dan bijak.

"Webinar ini menjadi sangat penting untuk dilakukan, mengingat penggunaan Teknologi lnformasi dan Komunikasi serta Internet telah semakin masif. Pentingnya peningkatan kemampuan serta pemahaman masyarakat dalam penggunaan Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) dan internet yang benar melalui implementasi Program Literasi Digital." tukas Effendi. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved