Breaking News:

Kebutuhan Oksigen di RSUD Soedarso Dalam Sehari Mencapai 300 Tabung

“Jadi memang perlu diantisipasi untuk layanan kesehatan. Masyarakat tidak perlu takut karena memang rumah sakit masih bisa mengatasinya,”jelasnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Petugas menata tabung oksigen di Posko Rumah Oksigen, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Selasa (17/9/2019) sore. Pemerintah kota Pontianak menyediakan 7 titik posko Rumah Oksigen untuk pertolongan pertama apabila ada warga yang mengalami sesak napas akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur RSUD Soedarso, Yuliastuti Saripawan mengatakan saat ini untuk kebutuhan oksigen pasien covid-19 di RSUD Soedarso masih mencukupi.

“Jadi sudah kita lakukan perhitungan dan pertimbangan untuk antisipasi terjadinya lonjakan kasus,”ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan Kalbar tidak seperti daerah lain seperti Jawa dan lainnya.

“Kita sudah melakukan konsolidasi, kemudian kita juga sudah melakukan kajian untuk kebutuhan di Rumah Sakit perharinya,”ujarnya.

Ia berharap dengan meningkatnya kasus tidak menjadi ketakutan masyarakat dalam menghadapi situasi ini.

“Jadi memang perlu diantisipasi untuk layanan kesehatan. Masyarakat tidak perlu takut karena memang rumah sakit masih bisa mengatasinya,”jelasnya.

Kasus Konfirmasi Covid-19 Meningkat, Harisson Sebut Kebutuhan Oksigen di RS se-Kalbar Capai Ribuan

Namun memang yang melaksanakan isolasi mandiri, untuk persiapan di rumah mungkin harus inisiatif mempersiapkan oksigen pribadi.

Adapun total oksigen dalam sehari yang digunakan di RSUD Soedarso kurang lebih 300 tabung.

“Sudah kita hitung sekarang perlu 300 tabung perhari yang harus kita isi. Itu terpakai semua sehari. Mungkin untuk antisipasi kita nanti kemungkinan bisa siapkan 400 tabung pehari seiring meningkatnya kasus covid-19,”jelasnya.

Dikatakannya saat ini jumlah hunian untuk tempat tidur yang difasilitasi RSUD Soedarso sudah lebih dari 50 persen diberikan untuk kebutuhan pasien covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved