Breaking News:

Kapolsek Siantan Nilai Efek Vaksin Ampuh Tangkal Covid-19

“Jadi vaksinasi ini berfungsi untuk membentuk herd immunity pada setiap wajib vaksin agar bisa segera mengakhiri masa pandemi secepatnya,” katanya.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono bersama tokoh Masyarakat Jongkat saat pelaksanaan vaksin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jajaran TNI-POLRI yang saat ini tengah gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi telah membentuk Gerai Presisi di tiap kecamatan dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan setempat.

Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono dalam hal ini terus mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut akan vaksin, karena tidak punya efek samping.

“Sebab, vaksin yang saat ini digunakan, sudah memiliki ijin BPOM RI dan sertifikat halal dari MUI. Program vaksinasi nasional diluncurkan dengan tujuan agar makin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Dengan demikian, menurutnya nantinya dalam tubuh masyarakat memiliki kekebalan, sehingga tidak mudah tertular Covid-19, termasuk bertujuan untuk menekan angka kematian akibat virus Corona.

Keroyok Manager SPBU Sungai Nipah Mempawah, Tiga Pengantri BBM Diamankan Polsek Siantan

“Jadi vaksinasi ini berfungsi untuk membentuk herd immunity pada setiap wajib vaksin agar bisa segera mengakhiri masa pandemi secepatnya,” katanya.

Vaksin juga terbukti ampuh dalam menekan risiko penyebaran Corona, hal ini terlihat dari para tenaga kesehatan (nakes) dan personel TNI-POLRI yang sudah terlebih dahulu menjalani vaksinasi.

“Ini membuktikan, bahwa vaksin sangat efektif untuk mencegah penularan penyakit berbahaya ini dengan cara yang aman,” lanjutnya.

Ia mencontohkan, para nakes adalah orang pertama yang menangani pasien covid, sehingga wajib meningkatkan imunitas tubuhnya sendiri.

“Para nakes bisa cepat sembuh karena hanya merasakan gejala covid yang ringan. Penyebabnya, karena mereka sudah mendapatkan vaksin Sinovac pada gelombang pertama program vaksinasi nasional, awal tahun ini,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya amat menggembirakan, karena menunjukkan efektivitas vaksin Corona pada tubuh manusia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved