Sekda Sintang Sebut Perang Terhadap Narkoba Jangan Setengah-setengah

Oleh sebab itu, Yosepha mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan yang positif kepada seluruh komponen bangsa terkait penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menegaskan dalam upaya memerangi peredaran narkotika dan penyalahgunaan narkoba haruslah menyeluruh. Menurutnya, perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah.

"Harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh elemen bangsa baik instansi Pemerintah, maupun komponen masyarakat desa," jelas Yosepha, Minggu 27 Juni 2021.

Oleh sebab itu, Yosepha mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan yang positif kepada seluruh komponen bangsa terkait penyalahgunaan narkoba. masyarakat desa kata dia harus gelorakan semangat untuk menyadarkan komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat di Kabupaten Sintang.

Masukan Aspek Lingkungan dalam RPJMD 2021-2026, Pemkab Sintang Himpun Saran dan Masukan dari NGO

Sekda berpesan agar para kepala desa dan para Camat yang desanya telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar untuk dapat segera menetapkan dan membentuk regulasi P4GN di wilayahnya masing-masing.

“Untuk para Kepala Desa segera bentuk tim Pokja, agen pemulihan, menyusun anggaran P4GN di Desa masing-masing, kemudian untuk para Camat segera bentuk regulasi, tim terpadu tingkat Kecamatan. Monitor setiap perkembangan program Desa Bersinar, dukung desa-desa lain untuk segera melaksanakan program Desa Bersinar, sehingga Tim Terpadu P4GN tingkat Kabupaten akan melakukan monitoring secara periodik demi terwujudnya Kabupaten Sintang Bersih Narkoba”, pesan Sekda. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved