Breaking News:

Sempat Kontak Dengan Warga Terkonfirmasi Covid, 15 Warga Desa Tiang Tanjung Tes Swab

Berawal dari Kades Tiang Tanjung melayat di rumah keluarga di Kabupaten Bengkayang. keluarga yang hadir melayat, ada yang terkonfirmasi Covid-19

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tes Swab yang dilaksanakan di Kantor Desa Tiang Tanjung 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Sertu HH Waratmojo melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Karangan,Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dalam melaksanakan tes swab PCR terhadap warga di Kantor Desa, Tiang Tanjung, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak pada Jumat 25 Juni 2021.

Berawal dari Kades Tiang Tanjung menghadiri atau melayat di rumah keluarga di Kabupaten Bengkayang. Dari keluarga yang hadir melayat, ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk keluarga Kades sudah menjalani isolasi mandir, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lebih luas, tim satgas PPKM dan tim dari Puskesmas melaksanakan tes swab kepada warga yang kontak erat.

Seluruh Fraksi DPRD Landak Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Babinsa Sertu HH Waratmojo yang dampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani tes swab.

Karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran virus covid-19

"Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga, dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Tenaga Kesehatan (Nakes) Minarti menyampaikan bahwa warga yang menjalani Tes Swab pada hari ini sebanyak 15 orang.

Dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Tes Swab ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar,“ pintanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved