Breaking News:

LPTQ Pastikan MTQ Ke-30 Kabupaten Sambas Siap Digelar

Dijelaskan oleh Hasanusi, untuk MTQ Ke-30 tahun ini di tingkat Kabupaten Sambas, semula dijadwalkan akan dilaksanakan di Kecamatan Sejangkung, yang di

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sambas, H Hasanusi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXX (30) tahun 2021 tingkat Kabupaten Sambas siap digelar. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sambas, H Hasanusi mengatakan helatan Musabaqah siap digelar mulai Rabu (23/6) mendatang.

"Hasil koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini bersama Bupati dan Pak Sekda, kita sepakati pelaksanaannya pada 23 Juni 2021," ujarnya, Selasa 22 Juni 2021.

Dijelaskan oleh Hasanusi, untuk MTQ Ke-30 tahun ini di tingkat Kabupaten Sambas, semula dijadwalkan akan dilaksanakan di Kecamatan Sejangkung, yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Hanya saja sebut dia, hasil evaluasi terhadap kondisi pandemi saat ini, lokasi penyelenggaraan diambil alih pihak Kabupaten.

Kolaborasi PT PANP & PT SAM Sambas, Sinergi Bersama Stakeholder Dalam Mitigasi Atasi Karhutla

"Kondisi pandemi saat ini, mengharuskan setiap kegiatan harus mengikuti standar protokol kesehatan," katanya.

Oleh karenanya kata dia, untuk tahun ini pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-30 tingkat Kabupaten Sambas akan dilaksanakan di Sambas. Dengan menggunakan beberapa gedung yang sudah disiapkan oleh panitia.

Hal ini dilakukan, setelah memperhatikan kondisi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum selsai.

"Demi kebaikan bersama, penyelenggaraan MTQ tahun ini, kita sepakati bersama diambil alih pihak Kabupaten dan kita pusatkan di kota Sambas," tutup Hasanusi. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved