Breaking News:

Satono-Rofi Segera Launching Layanan Kesehatan Gratis di Bulan Agustus

Dia menuturkan sektor pendidikan menjadi satu diantara program penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menyampaikan paparan di kegiatan diskusi bersama kampus Politeknik Negeri Sambas, Jumat 18 Juni 2021, malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Satono mengungkapkan dia dan wakil Bupati Sambas akan segera melaunching program pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

Dia menuturkan sektor pendidikan menjadi satu diantara program penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sambas.

"Kesehatan itu kebutuhan dasar masyarakat. Dan kita juga melihat kondisi ekonomi ditengah pandemi banyak TKA kita yang pulang dari Malaysia. Maka dari itu bisa kita pastikan angka kemiskinan itu meningkat, walaupun data resminya kita belum dapat," ujarnya, Minggu 20 Juni 2021.

Untuk itu kata dia, program pengobatan gratis itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Silaturahmi dengan Bupati dan Waki Bupati Sambas, MABM Sambas Usulkan Pembangunan Rumah Melayu

Saat ini ungkapnya, mereka sedang mengkaji bagaimana regulasinya agar hal itu bisa segera terlaksana.

"Jadi bagaimana pemerintah bisa hadir, khususnya di bidang kesehatan. Dan bisa di fasilitasi berobat gratis, dan regulasinya sedang kami susun, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita launching," ungkapnya.

Namun demikian kata dia, saat ini pelbagai persiapan sudah mereka siapkan. Tinggal nanti finishingnya untuk diterapkan dan di launching.

"Insyaallah layanan kesehatan kelas tiga gratis akan segera kita launching pada bulan Agustus mendatang. Semua persiapan sedang kita siapkan dan mudah-mudahan segera selsai, tinggal nanti finishingnya," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved