Breaking News:

Silaturahmi dengan Bupati dan Waki Bupati Sambas, MABM Sambas Usulkan Pembangunan Rumah Melayu

Ketua MABM Kabupaten Sambas, Misni Safari mengatakan silaturahmi MABM Kabupaten Sambas bersama Bupati dan Wakil Bupati Sambas itu adalah untuk membaha

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengurus Majlis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas, saat bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas menjalin silaturahmi dengan Bupati Sambas, Satono dan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi.

Silaturahmi itu dilaksanakan di rumah dinas Bupati Sambas, dan dihadiri lansung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

Ketua MABM Kabupaten Sambas, Misni Safari mengatakan silaturahmi MABM Kabupaten Sambas bersama Bupati dan Wakil Bupati Sambas itu adalah untuk membahas rencana pelantikan dan pengukuhan MABM Sambas. Dimana kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 30 Juni 2021 mendatang.

"Alhamdulillah hasil diskusi tadi rencananya kita akan melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus MABM Sambas yang rencananya kita gelar pada Rabu 30 Juni mendatang," ujarnya, Minggu 20 Juni 2021.

Gelar Patroli Rutin, Sat Samapta Melaksanakan Mobiling di Sekitar Sambas Kota

Selain menyampaikan rencana pelantikan pengurus MABM Sambas. Mereka juga membahas tentang rencana pembangunan rumah melayu Kabupaten Sambas.

"Kehadiran kita juga untuk mendorong pemerintah Sambas untuk merealisasikan pembangunan rumah Melayu," katanya. 

" Dan alhamdulillah bapak Bupati sudah berkeinginan dan merencanakan ingin membangun rumah melayu di Kabupaten Sambas," tutupnya.

Misni menilai bahwa rumah Melayu memang sudah seharusnya di bangun di Kabupaten Sambas. Salah satunya adalah karena mayoritas warga Sambas adalah masyarakat Melayu.

"Kita sangat merindukan rumah melayu berdiri di Kabupaten Sambas, mengingat mayoritas Melayu di Sambas mencapai 86 persen dan daerah lain salah satu contohnya kota Singkawang sudah berdiri rumah Melayu," tuturnya.

Bupati Sambas Satono Ingatkan Disdukcapil Jangan Sampai Ada Data Kependudukan yang Bocor

Untuk itu, kedepan mereka akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengkaji potensi-potensi dan khazanah budaya Melayu yang ada di Kabupaten Sambas.

Kata dia, mereka juga diminta untuk mengkaji potensi-potensi dan khazanah budaya Melayu Sambas untuk kemajuan Sambas yang lebih baik dan berkemajuan.

"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang sudah merencanakan pembangunan rumah Melayu yang rencananya terealisasi pada tahun 2022, semoga keinginan dan harapan bisa terwujud," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved