Breaking News:

Rumah Dinas ASN Pemkab Mempawah Terbakar, Kapolres : Dugaan Api Berasal dari Korsleting Listrik

Dari kejadian tersebut kata Kapolres didapat informasi bahwa pengguna rumah tersebut adalah Sukardiansyah atau yang kerap disapa Yance, yang merupakan

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengatakan dugaan kebakaran yang mengakibatkan terbakarnya dua rumah dinas ASN Pemkab Mempawah di LLKUKM Mempawah, Jalan Daeng Manambon, Desa Kuala Secapah, diduga disebabkan oleh Korsleting listrik.

"Kebakaran yang terjadi semalam Sabtu 19 Juni 2021 sekitar pukul 17.55 WIB tersebut diduga disebabkan oleh Korsleting listrik, hal tersebut dikuatkan oleh posisi CMB meteran listrik dalam keadaan tidak aktif dan kondisinya meleleh," ujar Kapolres, Minggu 20 Juni 2021.

Dari kejadian tersebut kata Kapolres didapat informasi bahwa pengguna rumah tersebut adalah Sukardiansyah atau yang kerap disapa Yance, yang merupakan ASN protokol Pemkab Mempawah.

Rumah Dinas ASN Pemkab Mempawah Terbakar, Kerugian Ditaksir Diatas Rp 60 Juta

"Diketahui juga satu rumahnya lagi juga dalam keadaan kosong, yakni rumah dari Almarhum Yahya ASN Dishub yang belum lama ini meninggal dunia," jelasnya.

Dari Kebakaran tersebut kata Kapolres, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 Juta.

"Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil sementara yang ikut terbakar yakni, 2 Unit Rumah Dinas, 2 Unit sepeda motor (satu milik pribadi dan satunya milik dinas), serta satu set alat musik," terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan Kosong, ditinggalkan pemiliknya ke Sosok, Kabupaten Sanggau dalam rangka membawa Tim Tenis Meja Kabupaten.

"Upaya pemadaman dilakukan oleh 1 Unit Mobil Pemadam Api Mempawah, 2 Unit Mobil BPBD, dan 1 Unit Mobil Manggala Agni Kabupaten Mempawah dan Masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 10 Orang," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina, menyampaikan rasa berdukanya, atas musibah kebakaran kediaman bapak Sukardiansyah atau yang akrab disapa pak Yance.

"Benar-benar kabar yang mengejutkan, tentunya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Mempawah, kami turut berduka cita atas musibah kebakaran kediaman pak Yance," ujarnya.

Dua Rumah ASN Pemkab Mempawah di Komplek LKK Terbakar

Dikatakan Erlina juga bahwa pak Yance adalah petugas protokol yang sering mendampingi Bupati dan Wakil Bupati saat kegiatan dinas.

"Untuk oak Yance sendiri memang bagian dari petugas Protokol Pemkab Mempawah. Beliau juga sering ikut mendampingi kegiatan dinas ibuk maupun pak wakil," katanya.

Dirinya juga berharap pak Yance tabah dan sabar menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

"Semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kita semua yakin akan ada hikmah di setiap cobaan," ucapnya.(*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved