Breaking News:

Dilantik Dua Kali Jadi Bupati Sekadau, Aron : Anggap Dua Periode

Pasca dilantik, Aron pun tampak lega dan sumringah. Walaupun saat detik-detik pelantikan politisi Partai Demokrat ini tampak tegang.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik lagi Aron dan Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 19 Juni 2021. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan Bupati-Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio resmi dilantik kembali pada Sabtu 19 Juni 2021. Ini menjadi pelantikan kedua paslon yang mengalahkan inkamben pada pilkada Sekadau 2020.

Sebelumnya, Aron-Subandrio telah dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sekadau pada Senin 26 April 2021.

Namun pelantikan ini harus diulang menyusul keputusan dari Makhkamah Konstitusi (MK) dengan nomor perkara 137/PHP.BUP-XIX/2021 yang diumumkan secara streaming di akun youtube Mahkamah Konstitusi RI, Kamis 27 Mei 2021.

Pasca dilantik, Aron pun tampak lega dan sumringah. Walaupun saat detik-detik pelantikan politisi Partai Demokrat ini tampak tegang.

KPU Sekadau Kembali Tetapkan Aron-Subandrio Sebagai Bupati dan Wabup Sekadau Terpilih

"Hari ini kami dilantik untuk kedua kalinya, tentu ini adalah kita ikuti aturan karena kemarin hasil putusan MK membatalkan beberapa hal sehingga kita dilantik ulang di kantor Gubernur Provinsi Kalbar," kata Aron ditemui usai pelantikan.

Saat ditanya mengenai perasaan, Aron menjawab dengan sedikit berseloroh.

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

"Biasa saja, anggap dua periode," ujarnya sambil tersenyum tipis.

Untuk diketahui, pada kesempatan ini Gubernur Kalbar, Sutarmidji menitipkan sejumlah pesan kepada Bupati-Wakil Bupati Sekadau ini.

Adapun pesan Gubernur ialah untuk segera melakukan konsolidasi yang diantaranya ialah menetapkan sekda definitif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved