Breaking News:

Jaring Mahasiswa Baru, ITN Malang Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital

search di google, jenis pekerjaan yang dibutuhkan saat ini termasuk di bidang bisnis digital. Maka perlu diantisipasi perguruan tinggi

Editor: Nina Soraya
Jaring Mahasiswa Baru, ITN Malang Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital - rektor-itn-malang.jpg
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
(kiri-kanan) Wakil Dekan III FTI, Drs. Sumanto, M.Si , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Ir. Fourry handoko, ST,SS,MT,Ph.D,IPU , Rektor ITN Malang Prof. Dr.Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE , Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. F Yudi Limpraptono, ST MT dan Kepala Program Studi Bisnis Digital S-1, Dr.lr. Julianus Hutabarat, MSIE pada Kamis 17 Juni 2021.
Jaring Mahasiswa Baru, ITN Malang Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital - kampus-itn-malang-rev.jpg
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Kampus ITN Malang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MALANG -  ITN Malang memiliki prodi baru jenjang S1 Bisnis Digital. Ini yang ditawarkan bagi calon mahasiswa baru tahun ini untuk perkuliahan semester ganjil 2021/2022 mendatang.

Izin pendirian Prodi Bisnis Digital sudah keluar pada 22 April 2021 lalu.

"20 tahun kedepan, bisnis digital, e-commerce, peluangnya luar biasa. Dan ini sudah kita rasakan saat ini dengan adanya kemudahan-kemudahan dalam beraktifitas," jelas Rektor ITN Malang Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE pada wartawan, Kamis 17 Juni 2021. 

Airlangga Ungkap Komitmen Pemerintah Dukung Kebijakan Transformasi Ekonomi Digital

Ia menyebut saat ini penjualan-penjualan lewat online, baik makanan, barang, dan jasa. Tanpa menguras energi, sekarang dengan HP bisa melakukan aktifitas apa saja. Namun untuk itu, semua dasarnya dimulai dari pendidikan.

"Kami siap menerima maba ITN Malang di Prodi Bisnis Digital di semester ganjil 2021/2022," katanya.

Yang bisa mendaftar tak hanya lulusan IPA, tapi juga IPS. Menurut rektor, persiapan prodi sudah all out. Perkuliahan dilakukan di ITN kampus 2 dengan fasilitas lab-nya. Sedang jumlah SKS-nya 144.

Dorong Percepatan dan Perluasan Digitalisasi sampai ke Daerah, BI Bentuk Tim TP2DD Se-Kalbar

Dari SDM yang sudah ada, yaitu profesor dan doktor. Prodi Bisnis Digital juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Tokopedia, Aprindo, Markplus dll.

Rektor berharap prodi baru direspons baik oleh calon maba. Apalagi terbuka bagi lulusan IPA dan IPS.

Ditambahkan Kaprodi S1 Bisnis Digital, Dr lr Julianus Hutabarat MSIE menjelaskan, ada beberapa alasan membuka Prodi Bisnis Digital.

Kubu Raya Jadi Daerah Pertama di Kalbar Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

"Jika search di google, jenis pekerjaan yang dibutuhkan saat ini termasuk di bidang bisnis digital. Maka perlu diantisipasi perguruan tinggi dengan mewujudukan prodi baru," tandas Julianus. Saat ini baru ada lima perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Prodi Bisnis Digital. Termasuk salah satu PTN yang buka pada 2018 dengan nomenklatur Prodi Bisnis Digital.

Pendiri Start Up Enggang Indonesia, Haris Lulusan Terbaik Untan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved