Pendiri Start Up Enggang Indonesia, Haris Lulusan Terbaik Untan

Usai mengikuti prosesi wisuda, ia mengatakan bahwa Start up yang ia buat adalah salah satu Start up dibidang jasa pariwisata

Pendiri Start Up Enggang Indonesia, Haris Lulusan Terbaik Untan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP), Haris mendapatkan predikat lulusan terbaik yang mempunyai Start up pada wisuda Untan Periode I Tahun Akademik 2019/2020 yang diselenggarakan di Auditorium Untan, Rabu (30/10/2019). 

Pendiri Start Up Enggang Indonesia, Haris Lulusan Terbaik Untan

PONTIANAK - Putra asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Haris menjadi lulusan terbaik Universitas Tanjungpura Pontianak.

Haris, mahasiswa Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) mendapatkan predikat lulusan terbaik yang mempunyai Start up pada wisuda Untan Periode I Tahun Akademik 2019/2020 yang diselenggarakan di Auditorium Untan, Rabu (30/10/2019).

Pendiri Start up Enggang Indonesia yang sudah dikenal hingga ke kancah internasional. Haris menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu yakni selama 4 tahun, dengan meraih IPK 3.50.

Pada semester 6 perkuliahan pada tahun 2018 lalu, Haris telah mengembangkan Start up yang diberi nama Enggang Indonesia yang menawarkan produk dan jasa seperti wisata edukasi, dan penelitian.

Baca: Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Meriahkan Hut PMI ke-74 di Kembayan

Baca: Pangdam XII Tanjungpura Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu

Dari Start up yang telah ia ciptakan ia mampu meraup omset sebesar Rp 30 Juta pertahun dengan dibantu oleh 4 karyawannya.

Dengan semua pencapaiannya saat ini ia mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa dari pihak kampus maupun Rektor Untan saat mengikuti proses wisuda.

Ia juga mendapatkan reward yakni mendapatkan program perkembangan bisnis dibawah pembinaan gojek, dan mendapatkan biaya studi kerja ke-3 Sains Tekno Part yang diberikan oleh Untan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepadanya.

Usai mengikuti prosesi wisuda, ia mengatakan bahwa Start up yang ia buat adalah salah satu Start up dibidang jasa pariwisata, wisata edukasi, dan penelitian.

"Kami memfaslitasi para komunitas , lembaga , universitas, baik personal wisatawan lokal maupun internasional melalui Start up ini yang bisa di akses leeat website," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved