Breaking News:

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung Gotong Royong Bersama Warga Semprot Disinfektan

Ini merupakan upaya semua elemen masyarakat yang ada disini untuk mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Manukung
Personel Polsek Menukung Jajaran Polres Melawi bersama aparat Desa dan warga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, Rabu 16 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Personel Polsek Menukung, jajaran Polres Melawi bersama Aparat Desa dan Warga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diawali dengan apel bersama di Halaman Polsek Menukung, diikuti oleh Kepala Desa Menukung Kota Feriyadi beserta Perangkat Desa dan Masyarakat yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Menukung.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi.

"Ini merupakan upaya semua elemen masyarakat yang ada disini untuk mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lakukan Sterilisasi, Anggota Koramil Toho Semprotkan Cairan Disinfektan di Gua Maria

Kapolsek Menukung juga menjelaskan kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin setiap bulannya sebagai langkah antisipasi dan wujud perlindungan kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona (Covid-19).

"Kami wajib hadir dan berbuat semaksimal mungkin dalam kegiatan pencegahan seperti kegiatan saat ini," jelasnya.

Lanjutnya, "Semangat gotong royong di masyarakat yang sudah mengakar sangat berperan dalam upaya kami meminimalisir dampak Covid-19 di Kecamatan Menukung ini," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Iptu Tri Jumadi mengingatkan warganya tentang program vaksinasi Covid-19 secara massal yang akan dilaksanakan oleh Polri termasuk di Wilayah Hukum Polsek Menukung.

"Dalam rangka HUT ke - 75 tahun 2021 nanti (1 Juli 2021) akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada keluarga Polri serta masyarakat, batas umur diatas 18 tahun. Lakukan pendaftaran di Polsek Menukung dan akan dilakukan vaksinasi dilingkungan Polsek juga, kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Menukung," tandasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved