Breaking News:

Senat Poltesa Tetapkan 4 Calon Bakal Direktur Politeknik Negeri Sambas

Kata dia, untuk tahapan penjaringan sudah dimulai sejak 3 Mei-2 Juni 2021 kemarin. Dan menghasilkan 4 orang bakal calon (Balon) Direktur baru Poltesa.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Empat bakal calon Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) yang sudah ditetapkan dan akan diserahkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta, untuk di tetapkan sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemilihan Direktur Baru Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) sudah memasuki tahap penetapan nama-nama bakal Direktur Politeknik Negeri Sambas. Disampaikan oleh Ketua Panitia pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas, Andri Hidayat, ST., M.Kom mengatakan jika saat ini Senat Akademik kampus Poltesa sudah mengumumkan dan menetapkan empat calon Direktur Politeknik Negeri Sambas.

Sebelumnya diberitakan, jika Poltesa sedang membuka secara resmi dan terbuka pendaftaran calon Direktur Poltesa periode 2021-2025.

Setelah tahapan sosialisasi pendaftaran calon Direktur Poltesa, kata Andri terdapat beberapa tahap lainnya dalam pelaksanaan pemilihan Direktur (Pildir) yang telah disusun Senat Akademik Poltesa sesuai dengan peraturan yang berlaku, diantaranya adalah yahap penjaringan bakal calon, tahap penyaringan bakal calon, tahap pemilihan calon Direktur, serta tahap penetapan dan pelantikan Direktur terpilih yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek Dikti).

Kata dia, untuk tahapan penjaringan sudah dimulai sejak 3 Mei-2 Juni 2021 kemarin. Dan menghasilkan 4 orang bakal calon (Balon) Direktur baru Poltesa. Dimana para Balon Direktur telah melakukan proses pendaftaran dengan menyampaikan kelengkapan berkas kepada Panitia pemilihan Direktur.

Kampus Poltesa Gelar UTBK SBMPN 2021

Menurut Andri, dalam pelaksanaannya panitia telah berusaha melakukan proses tahapan penjaringan sesuai dengan prosedur dan amanat Senat Poltesa dengan membuat pengumuman pembukaan pendaftaran calon Direktur Poltesa periode 2021-2025 melalui berbagai media. Baik itu melalui media sosial, elektronik dan lainnya.

"Kami berusaha menjalankan amanah yang diberikan Senat Potesa untuk melaksanakan tahapan penjaringan dengan mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Direktur Poltesa di berbagai media, seperti medsos, media cetak dan TV Online," ujarnya, Selasa 15 Juni 2021.

"Dan dalam proses tahapan penjaringan tersebut terdapat empat orang calon Direktur yang mendaftar dan menyerahkan berkas kepada panitia," jelasnya.

Lebih lanjut Andri menjelaskan setelah menerima berkas yang disampaikan oleh para pendaftar, pada tanggal 3-4 Juni 2021 kemari, panitia pemilihan Direktur juga sudah membentuk tim verifikasi berkas.

"Setelah melalui proses penjaringan dan pemberkasan, kami membentuk tim untuk melakukan verifikasi berkas yang disampaikan pendaftar kepada panitia," katanya.

"Dan berdasarkan hasil pemeriksaan dan verifikasi berkas, dinyatakan empat orang pendaftar ini telah melengkapi dan memenuhi seluruh syarat administrasi," jelasnya.

Baru setelahnya ketua panitia pemilihan Direktur menyerahkan Berita Acara (BA) verifikasi berkas kepada Ketua Senat Poltesa pada 7 Juni 2021 kemarin. Dan pada 9 Juni 2021, Senat Poltesa telah melakukan rapat tertutup untuk menetapkan Balon Direktur Poltesa periode 2021-2025.

Berdasarkan Surat Keputusan Senat Nomor 003/PL37/SENAT/TU/2021 tanggal 10 Juni 2021 tentang Penetapan Bakal Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode Tahun 2021-2025, ditetapkan 4 (empat) orang Bakal Calon Direktur Poltesa periode tahun 2021-2025 dengan nomor urut, sebagai berikut, pertama adalah U. Heri Mulyanto, S.T.,M.Kom, kedua Andiyono, S.P.,M.P.,M.Sc, ketiga Budi Setiawan, S.T.,M.Sc, dan yang terakhir adalah Yuliansyah, S.E.,M.E. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved