Breaking News:

FORMASI CPNS Kemenkes 2021, Apakah Pendaftaran CPNS 2021 Sudah Dibuka?

Dan sesuai dengan pengumuman Kemenkes, lowongan formasi CPNS tersebut dapat dilamar oleh 4 kategori pendaftar, yaitu pendaftar umum, formasi khusus...

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
FORMASI CPNS Kemenkes 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sedikit kilas balik pada CPNS Kemenkes 2019 lalu, Kemenkes membuka sebanyak 2.025 formasi yang diperuntukan untuk mengisi 40 posisi dan jabatan kesehatan dan 35 posisi dan jabatan non kesehatan yang kosong sesuai dengan kebutuhan Kemenkes yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Dan sesuai dengan pengumuman Kemenkes, lowongan formasi CPNS tersebut dapat dilamar oleh 4 kategori pendaftar, yaitu pendaftar umum, formasi khusus cumlaude, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan disabilitas.

Khusus untuk kategori disabilitas, CPNS Kemenkes hanya menerima pelamar yang menyandang disabilitas fisik pada kaki/tungkai bawah (ekstremitas bawah).

Kemenkes tidak menerima disabilitas fungsi indera, fungsi tubuh bagian atas, dan fungsi mental.

Selain itu, untuk pelamar disabilitas juga harus memenuhi syarat dapat berbicara, melihat, mendengar dengan baik, mempunyai kemampuan untuk mengerjakan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan pendapat dan berdiskusi, dan tentunya dapat mengerjakan tugas sesuai dengan jabatan yang dipilih.

Di tahun ini, untuk jumlah berapa formasi yang akan dibuka masih belum diumumkan, namun mengingat di tahun ini jumlah formasi CPNS yang dibuka hingga 1 jutaan lebih, bukan tidak mungkin CPNS Kemenkes akan berjumlah lebih besar daripada tahun lalu.

(UPDATE berita tengan CPNS 2021 DISINI)

Baca juga: PERSYARATAN CPNS Polri 2021, Daftar cpns polri.go.id Tes CPNS POLRI 2021 Lulusan SMA SMK D3 S1 S2

Dokumen yang Harus Disiapkan

Adapun dokumen yang diunggah antara lain:

  • KTP
  • Ijazah dan transkrip nilai
  • Surat tanda registrasi (STR) yang berlaku,
  • Surat pernyataan yang telah ditandatangani

Syarat Umum CPNS Kemenkes

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved