Breaking News:

Burhanuddin Harap Satono-Rofi Bisa Jadikan Sambas Sebagai Lumbung Pangan

Bupati dua periode Kabupaten Sambas itu meminta agar kebijakan yang sudah baik dikerjakan oleh pemerintahan sebelumnya untuk bisa dilanjutkan. Dan men

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Tokoh masyarakat Kabupaten Sambas, yang juga Mantan Bupati Sambas Periode 2001-2010 Burhanuddin A Rasyid, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin 14 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Tokoh masyarakat Kabupaten Sambas, yang juga Mantan Bupati Sambas Periode 2001-2010 Burhanuddin A Rasyid bersyukur pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas H Satono dan Fahrur Rofi berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pelantikan bisa berjalan dengan lancar, saya berharap mereka bisa meneruskan pekerjaan yang sudah ada dan membawa Sambas Berkemajuan," ujarnya, Senin 14 Juni 2021.

Ditemui di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Bupati dua periode Kabupaten Sambas itu meminta agar kebijakan yang sudah baik dikerjakan oleh pemerintahan sebelumnya untuk bisa dilanjutkan. Dan menata kembali yang dianggap kurang.

Bangun Sektor Pariwisata di Kabupaten Sambas, Guntur Harap Ada Peran Pihak Ketiga Selain Pemerintah

"Sebagai orang tua yang ada di Sambas, saya berharap agar untuk yang baik silahkan diteruskan, yang belum baik, kita perbaiki," tuturnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Sambas adalah daerah pertanian. Untuk itu, dia berharap agar kedepan pembangunan di Sambas bisa fokus pada sektor pertanian.

"Fokuslah pada pembangunan, terutama pada pertanian, yang mana 70 persen masyarakat kita hidup di sektor pertanian. Jadikan Kabupaten Sambas sebagai gudang beras di Kalimantan Barat," katanya.

"Selain kita punya padi, kita juga punya jeruk, dan juga lada yang bisa kita pertahankan" tuturnya.

Dia menuturkan, selain memiliki potensi di sektor pertanian, Sambas juga memiliki segudang potensi di sektor Pariwisata. Kata dia, meski potensi itu ada, akan tetapi ada beberapa hal yang memang mesti di perbaiki kedepan.

"Terus untuk bidang pariwisata ada beberapa hal yang memang mesti di perbaiki. Ada juga di bidang impor ekspor di sana harus dikawal," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved