Breaking News:

Bangun Sektor Pariwisata di Kabupaten Sambas, Guntur Harap Ada Peran Pihak Ketiga Selain Pemerintah

Dia ungkapkan, diantara pembangunan yang akan mereka kawal adalah pembangun infrastruktur dasar dan pembangunan sektor pariwisata.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Sekretaris tim pemenangan pasangan H Satono dan Fahrurrofi, H Guntur bersama Tim Pemenangan pasnagan Satono-Rofi, Anwari, S.Sos., M.AP dan tim koalisi pemenangan Satono-Rofi, Senin 14 Juni 2021. Di kantor Gubernur Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris tim pemenangan pasangan H Satono dan Fahrurrofi, H Guntur mengatakan jika mereka dari Partai Amanat Nasional (PAN) konsisten mendukung jalannya program pembangunan Kabupaten Sambas dibawah pemerintahan Satono-Rofi.

Dia ungkapkan, diantara pembangunan yang akan mereka kawal adalah pembangun infrastruktur dasar dan pembangunan sektor pariwisata.

"Kita tentu konsisten dari awal pengusungan kami akan terus melakukan pengawalan, baik memberikan saran maupun masukan kepada mereka (Satono-Rofi,red)," ujarnya, Senin 14 Juni 2021.

Abu Bakar Harap Satono-Rofi Bisa Bersinergi dengan DPRD

Dia menuturkan, untuk membangun sektor pariwisata tentu tidak bisa dilakukan oleh pihak pemerintah saja. Tapi juga mesti menggandeng pihak ketiga, dan juga harus punya koneksi yang baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

"Kita bisa gandeng pihak ketiga, pemerintah pusat dan provinsi untuk bangun Pariwisata. Kita punya Pantai Temajuk salah satunya. Selain itu kita tentu akan melakukan promosi terkait pariwisata di Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini banyak sektor yang pendapatannya menurun karena terpukul Pandemi Covid-19. Karenanya, sektor pariwisata memang diharapkan bisa mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Sambas.

Pelantikan Satono-Fahrur Rofi, Gerindra Kalbar akan Bantu Komunikasikan Program Pusat Untuk Sambas

"Kita ada banyak potensi wisata seperti di pantai Jawai, Bahari, Kampak, Camar Bulan, Sebedang, Tanjung Batu dan Sinam, serta Danau Sebedang. Ini bisa kita maksimalkan," tegasnya.

"Jadi kita sebagai tim koalisi mendukung penuh pemerintahan, dan capaian yang konsen dalam sektor tertentu," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sambas bisa cepat menyesuaikan diri dengan rencana kerja Bupati Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi.

"Kita harap OPD harus siap bekerja sama dengan lembaga terkait untuk mempercepat capaian yang ada," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved