Breaking News:

Tiga Hari Gelar OOTS di MPP Singkawang, Ombudsman Terima Dua Konsultasi dan Satu Laporan Masyarakat

Kepala Keasisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Kalbar, Marini menerangkan, dua konsultasi tersebut terkait kehadiran petugas counter di

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Penampakan gerai Ombudsman On The Spot (OOTS) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Singkawang. Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Gerai 'Ombudsman On The Spot' atau OOTS milik Ombudsman di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Singkawang telah berakhir pada Kamis 13 Juni 2021 kemarin. 

Tiga hari pelaksanaan OOTS, petugas Ombudsman RI perwakilan Kalbar telah menerima dua konsultasi dan satu laporan dari masyarakat Kota Singkawang

Kepala Keasisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Kalbar, Marini menerangkan, dua konsultasi tersebut terkait kehadiran petugas counter di MPP dan konsultasi administrasi kependudukan (Adminduk). 

Berberapa petugas counter dari berberapa Instansi yang berada di MPP Kota Singkawang didapati tidak berada di loket pelayanan semestinya.

Curi Puluhan Ekor Ayam, Seorang Pria di Singkawang Diamankan Kepolisian

Hal ini membuat masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan menjadi kesulitan, kemudian berkonsultasi dengan petugas Ombudsman yang berada di Gerai OOTS.

Marini mengatakan, terkait konsultasi masyarakat terkait kehadiran counter di MPP, pihaknya hanya memberikan saran kepada instansi terkait untuk memperbaiki kekurangan tersebut. 

"Saran perbaikan saja, karena ini bukan laporan, hanya konsultasi," jelas Marini kepada kepada wartawan Tribunpontianak, Minggu 13 Juni 2021. 

Sementara satu konsultasi lainnya, ia katakan terkait Adminduk, dan telah mendapatkan tindaklanjut langsung dari Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang.

Sedangakan satu laporan yang diterima Ombudsman pada OOTS ini terkait tentang kepegawaian. Atas laporan ini, pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu, melihat kewenangan Ombudsman untuk melakukan pemeriksaan. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved