Breaking News:

Politisi PKS Minta Program Imunisasi Tetap Berjalan Walau Dimasa Pandemi Covid-19

Acara yang diikuti perwakilan puskesmas se Kota Pontianak juga diikuti oleh tokoh masyarakat dan warga undangan.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Kalbar 1, Alifudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -   Politisi PKS, Alifudin berharap agar program imunisasi dapat tetap berjalan.

Hal ini diungkapkannya saat komisi IX DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi penguatan imunisasi rutin, di Hotel G, jalan Jenderal Urip, Pontianak, pada hari Jumat 11 Juni 2021.

"Sebagai mitra kerja di komisi IX DPR RI, kami mendukung program sosialisasi terkait imunisasi, karena kita juga tahu, dengan adanya imunisasi ini bisa mencegah anak anak kita dari penyakit yang rentan menyerang usia balita," ujar Alifudin, sesuai diterima Tribun Sabtu 12 Juni 2021.

Alifudin, juga mengatakan masyarakat harus saling membantu dalam menyebarkan informasi positif dan hindari berita hoax yang banyak beredar terkait imunisasi juga yang saat ini vaksinasi covid-19.

Dukung Program Pemerintah 1 Juta Vaksin Perhari, Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

"Sumber berita harus jelas, dari mana kita dapatkan, dan bantu masyarakat agar semakin paham tentang imunisasi serta vaksinasi covid, karena saat ini pandemi di kota kita masih besar," tambah Alifudin.

dr. Soitawati, M. Epid, Subkoordinator Imunisasi Lanjutan dan Khusus dari Kementerian Kesehatan RI, mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisi ini dalam rangka penguatan imunisasi rutin, yang sampai saat ini harus tetap dilakukan, guna mencegah penyakit yang menyerang usia balita.

"Di tengah kondisi pandemi, program imunisasi harus tetap berjalan dengan tetap menjaga prokes, karena imunisasi ini perlindungan kita terhadap anak anak kita," jelas Soitawati.

Acara yang diikuti perwakilan puskesmas se Kota Pontianak juga diikuti oleh tokoh masyarakat dan warga undangan.

Soitawati berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat membantu menyebarkan informasi terkait pentingnya imunisasi. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada anggota Komisi IX DPR RI,  pak Alifudin  yang turut hadir dalam acara ini, ini bentuk dukungan moral bagi kami," pungkasnya. 

[Update Berita Seputar Vaksinasi Covid1-9]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved