Breaking News:

Total Gaji ke-13 Pemprov Kalbar Rp 45 Miliar, SKPD yang Baru Berubah Masih Proses Penyesuaian

Ia menjelaskan prinsip apabila sudah disalurkan kepada penerima, termasuk Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dan DPRD.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Gaji 13 2021 PNS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mulai menyalurkan Gaji ke-13 tahun 2021.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Alfian mengatatakan penyaluran gaji ke-13 khusus di Pemprov Kalbar sudah berjalan.

Gaji ke-13 Pemprov Kalbar yang disalurkan dengan total Rp 45.460.283.117 dengan total penerima 10.093 orang.

Ia menjelaskan prinsip apabila sudah disalurkan kepada penerima, termasuk Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dan DPRD.

“Hanya saja untuk SKPD yang mengalami perubahan atau penggabungan saat ini masih belum direalisasi gaji ke-13, karena masih dalam proses penyesuaian anggarannya,”ujarnya.

Gaji Ke-13 Disalurkan, ASN di Sekadau Bersyukur Dapat Membantu Biaya Pendidikan Anak

Ada 4 SKPD yang saat ini sudah berubah di Pemprov Kalbar yakni Disperindag dan ESDM, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar.

Dikonfrimasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Sofyan Ani mengatakan bahwa Gaji ke- 13 Pemprov Kalbar sudah di bagi.

“Diantaranya PNS BKD sudah terima Gaji-13. Pembayaran Gaji ke-13 pembagiannya langsung ditrasfer ke rekening gaji PNS yang bersangkutan,”

Ia menjelaskan semua PNS tentu akan menerima Gaji ke-13, cuma mungkin ada OPD yang belum mengajukan permintaan pencairan ke BKAD Provinsi.

“Ini cuma masalah waktu saja, namun semua PNS pasti akan menerima,”ucapnya.

Ia mengatakan apabila para PNS sudah menerima Gaji ke-13, ia menyarankan ke agar uang tersebut digunakan sesuai kebutuhan yang sangat prioritas. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved