Breaking News:

Gaji Ke-13 Disalurkan, ASN di Sekadau Bersyukur Dapat Membantu Biaya Pendidikan Anak

Hal senada juga disampaikan Yulius yang juga merupakan ASN di lingkungan Pemkab Sekadau. Dirinya bersyukur karena dalam kondisi negara saat ini, PNS m

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Gaji 13 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gaji Ke-13 bagi ASN dikabarkan telah disalurkan. ASN di Kabupaten Sekadau bersyukur dapat membantu biaya pendidikan anak, Jumat 11 Juni 2021.

Satu diantara ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Hartono mengaku bersyukur dengan telah disalurkannya gaji ke-13 bagi ASN dan pensiunan ASN dari Pemerintah pusat pada pertengahan Juni tersebut.

Hartono menuturkan, nantinya gaji tersebut akan dipergunakan untuk biaya pendidikan anak. Baik untuk biaya pendaftaran sekolah, maupun daftar ulang.

"Gaji 13 ini sangat membantu orang tua, apalagi di situasi pandemi seperti ini sangat membantu, terutama untuk biaya pendidikan ini lumayan besar," ungkapnya, yang juga merupakan pemilik usaha Kopi Tono di Kabupaten Sekadau.

Terkait nominal yang akan diterima, Hartono mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun dirinya tetap bersyukur berapa pun nominal yang akan diterima. Dirinya juga memastikan akan menggunakan gaji 13 tersebut sesuai dengan tujuan yang diberikan pemerintah yakni untuk pendidikan anak-anak.

ASYIK Gaji 13 2021 Sudah Cair! Saldo Gaji ke-13 PNS TNI Polri dan Pensiunan Samakah dengan THR?

Hal senada juga disampaikan Yulius yang juga merupakan ASN di lingkungan Pemkab Sekadau. Dirinya bersyukur karena dalam kondisi negara saat ini, PNS masih mendapat perhatian dari Pemerintah.

"Sesuai arahan Presiden uang ini harus di gunakan sebaik-baiknya, maksudnya digunakan untuk biaya anak sekolah intinya peruntukan yang baik lah bukan untuk konsumtif," ujarnya.

Mengenai nominal yang diinformasikan lebih kecil dari tahun sebelumnya. Yulius meyakini hal itu pasti sudah disesuaikan dengan kemampuan negara.

"Menurut saya bukan nominalnya yang diutamakan, tapi lebih kepada perhatian negara kepada PNS. Intinya bersyukurlah,"tandasnya.

Gaji ke-13 merupakan penghargaan pemerintah kepada seluruh aparatur sipil negara dan pensiunan yang telah berperan dalam pembangunan nasional. Pembayaran tunjangan ini juga ditujukan untuk membantu biaya pendidikan dan keperluan sekolah. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved