Breaking News:

Serah Terima Website PPID di Kecamatan Noyan, Permudah Masyarakat Akses Informasi

Mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media Sukardi menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Komin

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana ketika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta serah terima pengelolaan Website Kecamatan di Kantor Camat Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sejauh ini telah menyiapkan Website Kecamatan guna mendorong Pemerintah Kecamatan sebagai badan publik agar dapat memberikan pelayanan kepada publik dengan baik, mudah dan cepat.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi Website
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta serah terima pengelolaan Website Kecamatan di Kantor Camat Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin.

Tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau disambut dengan baik oleh Sekretaris Kecamatan Noyan dan Jajarannya. Kegiatan berlansung dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan Noyan Dominikus, Kasi Trantibum Sebastianus Sugianto, Kasi Kesra Kasiaunus Usus, Kasubbag Umum, Asing. Kasubbag Keuangan Hendrikus Hendri, Admin Website PPID Noyan Simontri, sedangkan dari Dinas Kominfo selaku pengelola PPID Utama Sanggau dihadiri oleh Sukardi,S.Kom dan tim IT Hendri.

Mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media Sukardi menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Kominfo kepada Pemerintah Kecamatan yang merupakan badan publik agar dikelola dengan baik.

"Sehingga berbagai informasi terkait pelayanan publik yang ada di Pemerintah Kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas,"katanya melalui rilisnya, Jumat 11 Juni 2021.

Terkait 129 Gigitan Anjing, Ini Imbauan Anggota DPRD Sanggau Krismono

Sukardi juga menyampaikan setiap badan publik yang ada, termasuklah pemerintah kecamatan maka perlu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

"Sehingga dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi di suatu badan publik dapat ditangani dengan baik dan pelayanan publik juga dapat berjalan dengan baik pula,"jelasnya.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan, Sukardi juga menjelaskan bahwa dari Dinas Kominfo akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin sehingga dalam pengelolaan website tidak mengalami kendala.

"Dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up-to-date dan mudah diakses oleh publik,"ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Noyan Dominikus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Dinas Kominfo telah menyiapkan Website Kecamatan Noyan.

"Dengan adanya website ini pihak pemerintah kecamatan dapat mempermudah layanan informasi kepada publik, kemudian menyampaikan berbagai kegiatan yang ada di Kecamatan Noyan, Sehingga masyarakat bisa mengaksesnya,"tuturnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs resmi website Kecamatan Noyan:kecnoyan.sanggau.go.id. agar masyarakat luas pada umumnya dan khususnya masyarakat Noyan dapat mengetahui berbagai informasi pelayanan publik yang telah disajikan dan dapat pula mengaksesnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved