Breaking News:

Terkait 129 Gigitan Anjing, Ini Imbauan Anggota DPRD Sanggau Krismono

"Atau melakukan langkah awal terlebih dahulu dengan mencuci luka bekas gigitan anjing tersebut,"ujar pria yang juga Ketua DPP PDKS itu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri
Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono SE MSi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Sanggau Yuvenalis Krismono menyampaikan bahwa mengingat sudah ada 129 kasus gigitan anjing yang terjadi di Kabupaten Sanggau dari Januari sampai Juni 2021 diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati.

"Meskipun belum tentu itu gigitan hewan rabies. Harapan kita jangan sampai ada kasus gigitan hewan rabies kedepannya, Intinya masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati,"katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Bendahara DPD Partai Nasdem Sanggau itu menegaskan, Jika ada gigitan anjing, harus segera di bawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

"Atau melakukan langkah awal terlebih dahulu dengan mencuci luka bekas gigitan anjing tersebut,"ujar pria yang juga Ketua DPP PDKS itu.

Januari Hingga Juni 2021, 129 Gigitan Anjing Yang Terjadi di Kabupaten Sanggau

Selain itu, jika sudah saatnya ada program vaksinasi hewan diharapkan agar masyarakat mendukung program tersebut. dan Instansi terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait itu.

"Sosialisasi terkait pentingnya vaksin terhadap anjing peliharaan atau hewan peliharaan lainya. Kemudian langkah awal apabila terjadi gigitan anjing dan lainya,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved