Breaking News:

Total 1.731 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau

Kemudian, sebanyak 33 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. dan dalam proses penyembuhan sebanyak 210 orang.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendry
Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 10 Juni 2021.

"Total kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.731 orang. Dari jumlah ini, 1.488 orang telah dinyatakan sembuh,"katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Kemudian, sebanyak 33 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. dan dalam proses penyembuhan sebanyak 210 orang.

"Isolasi mandiri sebanyak 195 orang, isolasi karantina 11 orang dan isolasi perawatan sebanyak 4 orang. Kemudian menunggu hasil laboratorium sebanyak 113 orang,"ujarnya.

Terkait 129 Gigitan Anjing, Ini Imbauan Anggota DPRD Sanggau Krismono

Sarimin menjelaskan bahwa trend kasus mengalami kenaikan, begitu juga tingkat kesembuhan pun tinggi. Hal itu disebabkan yang terkonfirmasi gejalanya tidak parah.

"Malahan ada yang tidak bergejala, Sehingga cukup melakukan isolasi selama 10 hari,"tegasnya.

Agar penyebaran tidak melonjak, Sarimin mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan yakni 5M dan satgas juga tetap konsisten melakukan 3T.

"Serta melibatkan semua stakeholder untuk Sama-sama berjuang menuntaskan penyakit ini,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved