Breaking News:

Polres Sambas Amankan Barang Bukti Narkoba Dari Tangan Pengedar Narkoba di Badak Putih Pemangkat

"Dari tangan BF kami mengamankan beberapa alat bukti berupa narkoba yang disimpan dalan dua buah plastic klip transparan dengan berat brutto 1,15 Gram

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka BF alias AF (41) saat diamankan di Satresnarkoba Polres Sambas, karena dugaan kepemilikan dan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kasat Resnarkoba Polres Sambas Iptu Wismo Hardijanto mengatakan dari tangan tersangka BF alias AF (41), yang merupakan warga Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Polisi mendapatkan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polres Sambas menuturkan jika mereka kembali mengamankan seorang tersangka pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Sambas.

"Dari tangan BF kami mengamankan beberapa alat bukti berupa narkoba yang disimpan dalan dua buah plastic klip transparan dengan berat brutto 1,15 Gram," ujarnya, Kamis 10 Juni 2021.

"Selain itu kami juga mengamankan satu buah motor yang diduganya digunakan tersangka untuk mengedarkan narkoba di wilayah Kecamatan Pemangkat," tuturnya.

Polres Sambas Tangkap Pengedar Narkoba di Badak Putih Pemangkat

Diungkapkan oleh Kasat, tersangka BF diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sambas di Jl Badak Putih, Kecamatan Pemangkat, pada Selasa dini hari, sekitar pukul 02.45 Wib.

Kata kasat menjelaskan, penangkapan BF sendiri bermula dari laporan masyarakat yang mengatakan jika tersangka sering melakukan pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Sambas.

"Penangkapan terhadap BF berawal dari informasi masyarakat, yang mengatakan bahwa dia sering mengedarkan atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Pemangkat," tuturnya.

Mendapatkan informasi itu, mereka lansung bergerak melakukan penyelidikan dan penyamaran. Benar saja, dari tangan tersangka didapatkan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu siap edar.

"Kemudian kami dari petugas kepolisian melakukan penyamaran yang di bantu dengan informan memesan barang narkotika jenis sabu-sabu dengan tersangka dan disepakati tempat transaksi di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Badak Putih Desa Lonam," jelasnya.

Dan saat penangkapan, tersangka memang sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu siap edar. Karenanya, atas kejadian tersebut terhadap tersangka dan barang bukti maka dia diamankan dan di bawa ke Mapolres Sambas guna proses hukum lebih lanjut. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved