Breaking News:

Lasarus Tinjau Perkembangan Renovasi Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar

Selain penambahan sejumlah ruangan, lanjut Lasarus, untuk menambah keasrian lingkungan, di sekitaran kantor DPD nantinya juga akan dibuat taman.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus didampingi Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo saat meninjau progres renovasi pembangunan kantor DPD. Tampak hadir pula mendampingi Lasarus pada kesempatan tersebut Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat Paulus Ade Sukma Yadi. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tengah dalam proses renovasi. Dimulai sejak beberapa bulan lalu, proses renovasi kini sudah mencapai 80 persen.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menargetkan renovasi kantor bisa rampung pada bulan Oktober 2021 mendatang. Target itu diharapkannya bisa terealisasi agar kantor dapat diresmikan pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang, bertepatan dengan HUT ke-49 PDI Perjuangan.

"Sekarang posisinya kalau dihitung dari konstruksi awal sih sudah 80 persen. Mudah-mudahan sisa 20 persen ini kita targetkan selesai dalam 3-4 bulan. Rencananya akan diresmikan pada saat ulang tahun partai, 10 Januari 2022," katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (10/6/2021).

Setelah rampung direnovasi, bangunan kantor yang baru dikatakan Lasarus akan memiliki ruang pertemuan berkapasitas besar yang sanggup menampung ratusan orang. Di samping itu, di bangunan kantor yang baru kelak juga akan dibikin ruang sekretariat badan-badan dan organisasi sayap partai, ruang rapat khusus pengurus DPD, sekretariat bersama organisasi mahasiswa Cipayung, galeri, dan ruang media center.

Pengamat Politik Nilai Puan Maharani Layak Diusung PDI Perjuangan Jadi Capres 2024

Selain penambahan sejumlah ruangan, lanjut Lasarus, untuk menambah keasrian lingkungan, di sekitaran kantor DPD nantinya juga akan dibuat taman.

Taman tersebut akan dilengkapi dengan halaman luas yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai ruang publik.

"Nanti di sini ada ruang pertemuan untuk skala lumayan besar. Untuk mengundang semua PAC sekalipun, ini bisa menampung. Pengurus DPD, seluruh pengurus DPC, ketua, sekretaris, dan bendahara PAC se-Kalbar, ruangan hall kita muat. Kemudian ada ruang rapat untuk internal DPD. Intinya akan kita buat senyaman mungkin supaya semua pengurus dan teman-teman badan, sayap dan lain-lain semangat mengurusi partai," tuturnya.

"Lalu, di sekitaran kantor DPD, kita akan tata taman untuk menambah keasrian kantor. Kita lengkapi juga dengan dengan halaman luas yang bisa digunakan sebagai ruang publik. Silakan nanti digunakan untuk family gathering, senam bersama, kegiatan sosial, dan kegiatan-kegiatan lainnya," tandasnya.

Lasarus tampak didampingi Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo saat meninjau progres renovasi pembangunan kantor DPD.

Tampak hadir pula mendampingi Lasarus pada kesempatan tersebut Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat Paulus Ade Sukma Yadi. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved