Breaking News:

Komisioner dan Staf Komisi Informasi Kalbar Positif Covid-19

Ketua KI Kalbar, Rospita Vici Paulyn membenarkan hal tersebut. Disampaikan bahwa dari 5 komisioner, ada 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 1 or

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Rospita Vici Paulyn,ST. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Informasi Prov. Kalbar (KI Kalbar) sejak senin 7 Juni 2021, memberlakukan Work From Home dan menghentikan sementara seluruh aktivitas kerja tatap muka di kantor KI Kalbar terhitung sejak tanggal 7 Juni 2021 sampai dengan tanggal 18 Juni 2021 dan baru akan buka kembali pada tanggal 21 Juni 2021, karena berdasarkan hasil swab PCR yang dilaksanakan bagi Komisioner dan staf KI Kalbar pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 sebagian besar dinyatakan positif Covid-19. 

Ketua KI Kalbar, Rospita Vici Paulyn membenarkan hal tersebut. Disampaikan bahwa dari 5 komisioner, ada 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 1 orang negatif, dan 1 orang lagi belum dilakukan tes karena pada saat tes dilaksanakan yang bersangkutan sedang dalam kondisi kurang sehat dan tidak hadir. 

Dijelaskan Vici bahwa tes swab PCR dilakukan kepada seluruh Komisioner dan staf KI Kalbar karena seminggu sebelumnya ada salah satu staf yang kehilangan penciumannya dan setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19. 

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Pontianak Lakukan Berbagai Upaya

"Dengan adanya salah satu staf yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka sangat perlu dilakukan pengecekan kesehatan bagi Komisioner dan staf lainnya. Untuk itu kami mengajukan permohonan swab PCR kepada Kepala Dinas kesehatan Prov Kalbar Tes PCR telah dilakukan dan hasilnya sebagian besar terpapar," ujar Vici, Kamis 10 Juni 2021.

Vici menyatakan bahwa sebagaimana protokol kesehatan, maka bagi yang dinyatakan positif diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan; kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan dan lingkungan kantor, serta diberlakukan Work From Home (WFH), dimana untuk komunikasi dan koordinasi kerja-kerja KI Kalbar selanjutnya akan dilakukan secara daring, WA, email, dan telepon. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar beserta jajarannya yang telah merespon dengan sangat cepat mulai dari pelaksanaan tes swab PCR, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, sampai ke koordinasi lebih lanjut penanganan bagi yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga KI kalbar bisa dengan cepat mengambil langkah-langkah preventif guna meminimalisir penularan yang lebih luas." tutup Vici. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved