Breaking News:

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Pontianak Lakukan Berbagai Upaya

Hingga kini untuk tempat tidur isolasi Covid-19 ruang ICU diatas 80 persen. Kemudian untuk tempat tidur isolasi biasa bergerak diantara angka 70 sampa

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menyampaikan, bahwa kondisi keterisian tempat tidur isolasi covid-19 di Kota Pontianak hingga saat ini masih tinggi, Kamis 10 Juni 2021.

Hingga kini untuk tempat tidur isolasi Covid-19 ruang ICU diatas 80 persen. Kemudian untuk tempat tidur isolasi biasa bergerak diantara angka 70 sampai 80 persen.

Ia mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 lantaran mobilitas masyarakat yang tinggi pada liburan lebaran kemarin.

Sidiq Handanu: Kasus Covid-19 di Pontianak Meningkat, Bed di RS Pernah Capai 100 Persen Terisi

Sehingga pasca liburan tersebut baru muncul peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pontianak. Selain itu juga penerapan protokol kesehatan covid-19 masyarakat mulai kendor.

Untuk itu, ia mengungkapkan ada beberapa langkah upaya yang dilakukan oleh satgas Covid-19 Kota Pontianak, diantaranya ialah akan diberlakukan PPKM secara ketat selama 14 hari dimulai Senin 14 Juni 2021.

Penerapan PPKM secara ketat ini dikatakannya untuk memperketat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan covid-19 di Kota Pontianak.

"PPKM secara ketat prinsipnya penegakan penerapan Protokol Kesehatan atau disipilin protokol kesehatan serta penegakan aturan yang diterapkan," ungkapnya.

Agar PPKM secara ketat bisa berjalan dengan efektif nantinya, selama lima hari satgas Covid-19 melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bahkan, lanjutnya, penegakan disiplin Prokes tersebut, nantinya juga dilakukan swab test jika memang masih terdapat kerumunan masyarakat melebihi dari jam 9 malam.

"Kalau sudah jam 9 mereka tempat usaha sudah tutup ya tidak perlu kita lakukan swab. Tapi kalau kondisi tertentu dan masyarakat itu ditemukan bergerombol, tidak mematuhi protokol kesehatan, barangkali diperlukan kita melakukan test," jelasnya.

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Edi Kamtono Minta Semua Warga Pontianak Dukung PPKM Secara Ketat

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved