Breaking News:

Kadishub Kubu Raya Minta Juru Parkir Ikuti Tarif yang Sudah Ditetapkan

"Misalnya sampai hari ini tarif parkir untuk motor Rp 1.000 dan mobil Rp 2.000. Jangan menaikkan diluar sesuai tarif tadi," sambungnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya saat memberikan pembinaan kepada Koordinator dan petugas juru parkir, di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetiyo meminta kepada koordinator dan petugas juru parkir untuk dapat mengikuti tarif yang sudah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui, untuk tarif kendaraan parkir yang telah tertuang didalam peraturan daerah Kabupaten Kubu Raya disebutkan bahwa motor Rp 1.000 serta mobil Rp 2.000.

Hal itupun disampaikan Odang saat memberikan pembinaan kepada Koordinator dan petugas juru parkir, di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu 9 Juni 2021.

"Di Kabupaten Kubu Raya ini terdapat kurang lebih ada 62 titik lokasi. Masing-masing koordinator biasanya ada anggota dua sampai tiga orang. Nah ini sudah kita sampaikan tadi tolong bekerja sesuai dengan aturan. Misalnya terkait tarif parkir itukan ada diatur didalam perda," ujar Odang Prasetiyo

"Misalnya sampai hari ini tarif parkir untuk motor Rp 1.000 dan mobil Rp 2.000. Jangan menaikkan diluar sesuai tarif tadi," sambungnya.

Polres Kubu Raya Telah Membentuk 12 PPKM Mikro Tingkat Desa Tujuh Kecamatan di Kubu Raya

Ia mengatakan, memang banyak problematika yang terjadi dilapangan. Apalagi, parkir jenis pinggir jalan yang merupakan tanggung jawab dari Dinas Perhubungan.

"Parkir inikan ada dua. Pertama parkir terkait pajak parkir yang dikelola oleh dispenda (Dinas Pendapatan Daerah), contohnya seperti di mall dan bandara. Dan parkir pinggir jalan. Nah parkir pinggir jalan ini adalah tangggung jawab dinas perhubungan," terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetiyo.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetiyo. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

"Problematikanya memang sangat luar biasa. Tetapi dengan pendekatan, sillaturahmi kekeluargaan, semua dapat diselesaikan," ucapnya.

Dalam hal inipula, Kepala Dinas Perhubungan itu juga meminta agar dapat bersifat sopan, ramah, serta mengambil peran dalam menjaga keamanan lingkungan wilayah parkirnya.

Sekali lagi dirinya menyatakan, apabila masih terdapat juru parkir yang meresahkan, pihaknya akan mencabut surat ijin juru parkir tersebut.

"Dalam surat ijin parkir salah satunya harus taat aturan tadi. Kalau suatu saat kalau memang sekali, dua kali memang tidak bisa. Akan kita cabut ijinnya," imbuhnya.

"Apabila juru parkir baik pun, kadang masyarakat pun ikhlas memberikan lebih," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved