Breaking News:

DPRD Mempawah Tetapkan 3 Raperda Menjadi Perda, Diantaranya Terkait Penyandang Disabilitas

Harapan kita juga bagi penyandang Disabilitas mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan mendapatkan hak-hak yang sama

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, menyerahkan Surat Keputusan Rapat Paripurna kepada Bupati Mempawah yang diwakili oleh Wakil Bupati, Muhammad Pagi, Selasa 8 Juni 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - DPRD Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Paripurna bersama Pemkab Mempawah, membahas pendapat akhir fraksi-fraksi dewan mengenai 2 buah Raperda dan pendapat akhir Bupati Mempawah mengenai 1 buah Raperda di DPRD Mempawah, Selasa 8 Juni 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Mempawah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Ketua DPRD Mempawah, Sayuti, mengatakan, pada Rapat Paripurna tersebut, telah disetujui tiga buah Rancangan Peraturan Daerah untuk dijadikan Perda.

Yakni satu buah Raperda inisiatif DPRD Mempawah, dan dua buah Raperda usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah.

Manfaatkan Waktu Skors Sidang Paripurna DPRD Mempawah, Erlina Lakukan Rapat Terbatas Bersama OPD

"Ada tiga buah Raperda yang telah disahkan, yakni satu buah Raperda inisiatif DPRD terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak
Penyandang Disabilitas. Dan dua buah Raperda usulan Pemerintah Daerah terkait Retribusi tempat khusus parkir, dan mengenai penyertaan modal pemerintah kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat," jelasnya kepada Tribun, Rabu 9 Juni 2021.

Dirinya berharap setelah ditetapkannya tiga buah Raperda menjadi Perda, kedepan tentu bisa menjadi dasar bagi OPD yang terkait dalam melaksanakan tugasnya.

"Seperti Retribusi tempat khusus parkir, juga Perda penyertaan modal pemerintah kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat. Tentu bisa berdampak baik kepada masyarakat dalam hal memacu atau meningkatkan pendapatan Asli Daerah," katanya.

Lanjut kata Sayuti, semoga Pemda juga bisa memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, seperti kaum Disabilitas.

"Terkait Perda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. Harapan kita juga bagi penyandang Disabilitas mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dan mendapatkan hak-hak yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," harapnya.

Dirinya juga berharap, Perda yang sudah disahkan ini nantinya benar-benar bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

"Perda yang disahkan ini semoga nantinya bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Mempawah," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved