Breaking News:

Bangun Gedung Baru, Kejaksaan Jadikan Tanjak Sambas Jadi Icon di Kantor Baru

"Ini (Rencana pembangunan-red) setelah kami melakukan identifikasi tentang kebutuhan dan kelayakan dari pada keperluan kantor kami. Sebelumnya, kami j

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Kepala Kejaksaan Negeri Sambas menandatangani prasasti tanda dimulainya pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas, di Jl Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kejaksaan Negeri Sambas siang tadi melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Sambas.

Disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sambas, Ichwan Efendi pembangunan gedung baru Kejaksaan itu sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu.

"Ini berawal dari keinginan kami di Kejaksaan Negeri Sambas untuk bisa bekerja lebih optimal, dengan sarana yang layak dan nyaman," ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

"Ini (Rencana pembangunan-red) setelah kami melakukan identifikasi tentang kebutuhan dan kelayakan dari pada keperluan kantor kami. Sebelumnya, kami juga sudah minta kepada Kejagung dan di nila, tapi Sambas belum dapat prioritas," ungkapnya.

Polres Sambas Ringkus Ibu Rumah Tangga Pengedar Narkoba di Pemangkat

Namun demikian, sekarang mereka bersyukur setelah direncakan sejak jauh-jauh hari pembangunan gedung baru Kejaksaan itu bisa terealisasi.

"Alhamdulillah, tahun ini pembangunan dimulai. Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada Bupati, Sekda, Kepala Bakeuda dan juga DPRD yang sudah mendukung pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Sambas ini," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Sambas.

Dihadapan awak media, Ichwan juga membeberkan alasan mengapa Kejari Sambas mengambil simbol Tanjak sebagai bentuk atap di kantor baru Kejaksaan nanti.

"Pertama kami dalam melaksanakan tupoksi berada di Kabupaten Sambas, jadi kami harus menampilkan apa yang menjadi ciri khas Sambas itu sendiri, yang saya kenal paling menonjol dari Sambas adalah tanjak,” ungkapnya.

Ichwan menambahkan bahwa Tanjak bisa menjadi gambaran untuk sumber inspirasi bagi dirinya dan anggota Kejaksaan Negeri Samba. Hal ini karena Tanjak dalam kesehariannya dipakai di kepala, yang melambangkan simbol pemikiran.

"Tanjak itukan dipakai di kepala dan sumber dari semua inspirasi itu ada di kepala, makanya kami pilih tanjak untuk menjadi lambang di atas kantor Kejaksaan Negeri Sambas,” tutup Ichwan.

Hadir juga di kesempatan itu Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Kodim Sambas, Wakapolres Sambas Kompol Raden Riki Pratidingrat, Kepala Pengadilan Negeri Sambas, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Sambas dan para tamu undangan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved