Breaking News:

Motor Listrik Nasional Gesits Sah Didaftarkan di Samsat Pontianak

Dalam kondisi baterai terisi daya penuh, Gesits mampu menempuh jarak 50 km dengan kecepatan maksimum mencapai 70 km/jam.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan (dua kiri) bersama Direktur Utama PT Sumber Utama Optima yang merupakan main dealer Gesits, Hans Hawdy Ongbrian (dua kanan) berfoto bersama di depan kendaraan motor listrik Gesits usai penyerahaan Plat dan STNK di Kantor Samsat pada Selasa, 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Era kendaraan listrik telah dimulai. Saat ini pemain atau produsen motor listrik juga kian marak.

Keberadaan Sepeda motor bertenaga listrik mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar dan Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat.

Adapun satu di antara pionir dalam penjualan kendaraan bermotor listrik di wilayah Kalimantan Barat di antaranya yaitu PT Wika Industri Manufaktur yang telah memproduksi sepeda motor listrik Gesits.

Bertempat di Kantor Samsat Pontianak pada Selasa 8 Juni 2021, dilakukan penyerahaan Plat dan STNK.

Penyerahan simbolis ini dilakukan oleh Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan kepada PT Sumber Tenaga Optima selaku Konsumen Pertama di Kalimantan Barat sekaligus sebagai main Dealer Gesits di Wilayah Kalbar.

"Kami mendukung kendaraan listrik dengan melakukan Registrasi dan Identifikasi dengan menerbitkan BPKB, STNK dan TNKB sebagai bentuk Legitimasi Kepemilikan dan Legitimasi Operasional Kendaraan Listrik di Jalan Raya" Kata Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol. Agus Dwi Hermawan SIK SH Mkn.

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) kendaraan listrik yang dikeluarkan oleh Kepolisian berbeda dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor kendaraan konvensional, yaitu terdapat list berwarna biru pada bagian masa berlaku TNKB.

Motor listrik Gesits.
Motor listrik Gesits. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Kombes Pol Agus Dwi juga memuji kendaraan tersebut yang mengusung konsep ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan polusi.

"Kendaraan ini cukup bagus tanpa polusi udara, tanpa polusi suara knalpot cukup aman, jadi silahkan disosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahaan Notice Pajak oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat, Mahmuda, sebagai bentuk dukungan Pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved