Breaking News:

Kepala Satpol PP Pontianak Bantah Merusak Ukulele Pengamen, Tegaskan Hal Itu Pemusnahan Sesuai Perda

Adriana mengatakan, Satpol PP Kota Pontianak rutin melaksanakan penertiban pengamen yang ada di simpang jalan atau area lampu lalu yang mengganggu ket

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana Farida mengklarifikasi video perusakan ukulele pengamen, di Kantor Sat Pol PP Kota Pontianak, Jalan Zainuddin, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 7 Juni 2021. Kasat Pol PP menyebutkan video tersebut merupakan proses pemusnahan barang bukti yang sudah dua tahun lalu ditangkap dan tidak ada pemiliknya. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pontianak, Syarifah Adriana meluruskan kabar yang beredar mengenai Satpol PP Pontianak merusak ukulele pengamen yang terjaring razia.

Menurut Adriana, berita itu tidak benar. Apa yang terjadi, kata Adriana, adalah pihaknya memusnahkan lima ukulele yang tidak diambil dan tidak jelas kepemilikannya.

Pemusnahan itu, menurut Adriana, berdasarkan berita acara pemusnahaan nomor 3521 Satpol PP 2021.

"Jadi dimusnahkan pada tanggal 4 Juni 2021 dan ini diatur dalam Perda nomor 11 tahun 2019," kata Syarifah Adriana saat konferansi pers Senin 7 Juni 2021.

Adriana menyampaikan bahwa ukulele yang dipatahkan adalah hasil razia dua tahun lalu.

Baca juga: Viral! Anggota Satpol PP Pontianak Patahkan Ukulele Pengamen, Kasatpol PP Berikan Klarifikasi

Ukulele itu tidak kunjung di ambil oleh sang pemilik.

Agar tidak disalahgunakan, pihaknya kemudian melakukan pemusnahan.

(Berita Terbaru Satpol PP Pontianak Patahkan Ukulele Pengamen Klik di SINI)

Adriana mengatakan, Satpol PP Kota Pontianak rutin melaksanakan penertiban pengamen yang ada di simpang jalan atau area lampu lalu yang mengganggu ketertiban umum.

Pengamen yang terjaring, akan dilaksanakan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Pontianak dan Dinas P2KBP3A Kota Pontianak melalui  Pusat Layanan Anak Terpadu (PLAT).

Halaman
1234
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved