Breaking News:

Kepala Dinas PMD Kalbar Sebut Dari Target Desa Mandiri, Peran Perusahaan di Kalbar Sangat Dibutuhkan

Ia juga telah melaporkan pada acara tersebut, yang juga turut mengundang Direktur Group Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri kegiatan Penandatangan Berita Acara Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat kini ditahun 2021 telah memiliki 385 Desa dengan status Desa Mandiri, 456 Desa Maju, 910 Desa Berkembang dan 280 Desa Tertinggal.

Kini Desa yang ada di Kalimantan Barat juga sudah tak ada lagi desa dengan kategori Desa Sangat Tertinggal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar, Yuslinda mengutarakan peran pihak swasta seperti Perusahaan Perkebunan yang ada di Kalbar turut bersinergi dalam program Pemerintah Provinsi Kalbar membangun IDM.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri kegiatan Penandatangan Berita Acara Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021, sekaligus mendengarkan arahan Gubernur Kalbar tentang Percepatan Status IDM Melalui Keterlibatan Peran Swasta Di Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa 8 Juni 2021.

Baca juga: Miliki 385 Desa Mandiri, Gubernur Sutarmidji Sebut Tak Ada Lagi Desa Sangat Tertinggal di Kalbar

Ia juga telah melaporkan pada acara tersebut, yang juga turut mengundang Direktur Group Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Kalbar.

Hal tersebut sehubungan dengan keterlibatan peran perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam rangka percepatan peningkatan status Indeks Desa Membangun di desa sekitar Perusahaan," ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 5/PR/.03.01/III/2021 tanggal 1 Maret 2021, mengenai penyampaian informasi terkait dengan proses Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved