Breaking News:

Antisipasi Lonjakan COVID-19, PPKM Mikro Tingkat Desa dan RT Dinilai Efektif

Sebab dirinya pun menjelaskan bahwa, hingga saat ini angka terkonfirmasi covid-19 khususny di Kabupaten Kubu Raya terlihat mulai meningkat kembali, te

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana saat penyampaian Anev Kinerja jajaran Polres Kubu Raya, pada Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tingkat Desa hingga RT dinilai sangat efekrif membantu menekan terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Hal itupun diuraikan langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana saat Anev Kinerja jajaran Polres Kubu Raya.

Sebab dirinya pun menjelaskan bahwa, hingga saat ini angka terkonfirmasi covid-19 khususny di Kabupaten Kubu Raya terlihat mulai meningkat kembali, terutama di daerah ramai penduduk seperti kecamatan sungai raya, sungai ambawang, sungai kakap dan rasau jaya

Baca juga: Total Kasus Kematian Covid-19 di Kubu Raya Capai 21 Orang, Harisson : Kubu Raya Harus Berhati-hati

"Pembentukan PPKM Tingkat Desa Dan RT sangat membantu menekan tingkat penyebaran Covid-19. Apalagi kita melihat pasca idul fitri 1442 H dimana sekarang memasuki minggu ke empat,  terkonfirmasinya covid-19 untuk kabupaten kubu raya mulai meningkat terutama di daerah ramai penduduk seperti kecamatan sungai raya, sungai ambawang, sungai kakap dan rasau jaya. Ini kita dapat berdasarkan data dari dinas kesehatan kubu Raya," terangnya.

Untuk itupula, dirinya mengajak seluruh stake holder masyarakat agar kembali menegakkan antisipasi penanganan.

Apalagi, di Kabupaten Kubu Raya sendiri sudah terbentuk satuan gugus tugas (satgas) tingkat Desa hingga tingkat RT.

"Sebanyak 118 desa dan sekarang kita akan bentuk di tingkat RT agar masing-masing kapolsek memperdayakan Forkopicamnya melalui kanit binmas dan bhabinkamtibmasnya untuk berperan aktif membentuk PPKM di tingkat RT," paparnya

"Sehingga ini akan memperkuat PPKM MIKRO tingkat Desa. Dengan begitu penyebaran covid-19 bisa kita tekan penyebaranya," sambungnya.

Ia pun menambahkan, dengan peran serta stakeholder dan di bantu masyarakat program PPKM MIKRO tingkat Desa Dan RT ini tidak akan terwujud. Artinya ini sangat penting bagi kita semua serta masyarakat yang ada khususnya di kabupaten kubu raya dan umumnya di kalimantan barat.

"Semoga dengan dibentuknya PPKM Tingkat RT ini penyebaran di wilayah kabupaten Kubu Raya Bisa Menurun sehingga kita bisa berhasil dan bebas dari Covid-19 ini harapan kita bersama," imbuhnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved