Breaking News:

Pemilu 2024, KPU Provinsi Kalbar Tunggu Arahan KPU RI

"Terkait dengan jika betul dilaksanakan Februari, maka di tahun 2022 sudah mulai masuk tahapan, sehingga pelaksanaan tugas-tugas penyelenggara pasti s

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan mengatakan jika pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari KPU RI terkait dengan kesepakatan hasil RDP antara Pemerintah, DPR dan Penyelenggara Pemilu untuk 2024.

"Untuk kepastian ketetapan tersebut, maka kita menunggu tindaklanjut atau arahan dari KPU RI," katanya, Minggu 6 Juni 2021 kepada Tribun.

Namun, kata Ramdan, jika memang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ada tentu pihaknya akan melakukan persiapan-persiapan.

"Terkait dengan jika betul dilaksanakan Februari, maka di tahun 2022 sudah mulai masuk tahapan, sehingga pelaksanaan tugas-tugas penyelenggara pasti sudah akan melakukan tahapan-tahapan awal untuk persiapan penyelenggaraan pemilihan serentak," jelasnya.

Baca juga: Cornelis Minta Agar KPU dan Bawaslu RI Perhatikan Berbagai Aspek Saat Menyusun Anggaran Pemilu

Walaupun demikian, Ramdan mengatakan jika sampai hari ini pihaknya terus melaksanakan kerja-kerja organisasi.

Diantaranya, kata dia, ialah terus melakukan pemuktahiran daftar pemilih secara berkelanjutan.

"Terkait dengan aktivitas KPUnya pun, sambil menunggu hal tersebut sampai sekarang bahwa KPU baik di Kabupaten Kota maupun Provinsi diagendakan kegiatan rutin termasuk pelaksanaan rangkaian Daftar Pemilih Berkelanjutan, jadi tugas-tugas penyelenggara di Kabupaten Kota atau Provinsi juga terus berjalan," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved