Breaking News:

DPRD Sambas Harap Perbatasan Jadi Prioritas Pengamanan Polri

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar menyampaikan hal yang senada dengan Bupati Sambas.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyono ke PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis 27 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mendampingi Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyambut kedatangan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Negara RI (Polri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar menyampaikan hal yang senada dengan Bupati Sambas.

Abu mengatakan pada momentum kedatangan Kepala Baharkam Polri itu adalah untuk memastikan aktifitas sosial masyarakat di perbatasan. Dan masih berada dalam koridor keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Baca juga: Polres Sambas Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan Perempuan di Kamar Penginapan Favorite Tebas

"Alhamdulillah, daerah kita mendapat perhatian dari kepala Baharkam Polri, Komjen Polisi Arief," ujarnya, Jumat 28 Mei 2021.

Dijelaskan dia, kedatangan Kabaharkam Polri itu diharapkan bisa memberikan dampak berupa di prioritaskannya pengamanan di wilayah perbatasan.

"Dan kita berharap, penanganan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat terutama diperbatasan mendapat prioritas," kata Ketua DPRD Kab Sambas

Hal ini karena daerah perbatasan sangat rawan terjadi gangguan keamanan dari dalam dan luar negeri.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya, Komjen Polisi Arief memberikan bingkisan kepada Pamtas TNI AD 643/Mekanis, Polsek Sajingan Besar dan Koramil Sejangkung di Pos Pamtas.

Pada kesempatan itu Kabaharkam meninjau tempat karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Wisma Indonesia dan pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Wisata Aruk. Kepala Baharkam Polri bersama rombongan juga meninjau pengecekan lintas masuk barang dan orang di PLBN Aruk. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved