Breaking News:

Kalbar Pelopor Kerjasama Gerakan Pramuka dengan BPJS Ketenagakerjaan Guna Melindungi Anggotanya

Kalbar sebagai pelopor. Ternyata Sekjen Kwarnas yang turut hadir menyaksikan MoU menyambut baik kerjasama ini dan akan menjadikannya  program nasional

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Iwan Gunawan (kiri) bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Andry Rubiantara usai kegiatan MoU Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar dengan BPJS Ketengakerjaan atau BPJamsostek untuk melindungi anggota Pramuka di Kalbar pada Rabu 26 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID, PONTIANAK – Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar melakukan kerjasama dengan BPJS Ketengakerjaan atau BPJamsostek untuk melindungi anggota Pramuka di Kalbar.

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Iwan Gunawan, menuturkan bahwa ini merupakan pertama dan baru satu-satunya di Indonesia yakni Kalbar.

Yang melakukan kerjasama antara gerakan Pramuka dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan pada Anggota Pramuka Kalbar

“Kalbar sebagai pelopor. Ternyata Sekjen Kwarnas yang turut hadir menyaksikan MoU menyambut baik kerjasama ini dan akan menjadikannya  program nasional,” ujarnya yang ditemui usai kegiatan MoU yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 26 Mei 2021.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Ketua Kwartir Daerah Kalbar Syarif Abdullah Al Kadrie bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Andry Rubiantara, serta disaksikan Sekjen Kwartir Nasional Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar.

Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Jalin Komunikasi dengan Tribun Pontianak

Menurutnya ide ini lahir ketika melihat Tim Pramuka Peduli yang akan melakukan aksi memberikan bantuan bencana ternyata mengalami kecelakaan.

“Saat kami cek ternyata tidak tercover asuransi. Maka berangkat dari pengalaman dan melihat risiko yang mungkin terjadi, kami merasa sangat tepat jika Kwartir Daerah memberikan perlindungan pada anggota Pramuka Peduli, para relawan ini. Dan kita ketemu solusinya itu di BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Iwan Gunawan.

Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Lakukan Kunjungan Sekaligus Silaturahmi dengan Gubernur Kalbar

Sasaran selanjutnya untuk perlindungan itu mesti diberikan pada pembina dan pelatih. Oleh karena mereka in yang mengajarkan ilmu pendidikan karakter bagi anak bangsa.

Target ketiga, lanjut Iwan Gunawan, adalah pengurus kwartir.

“Pengurus kwartir ini kita juga mesti dijaminkan ke dalam pemberian jaminan sosial ini khususnya untuk dua program (jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” katanya.

Apa saja nama-nama kelengkapan seragam pramuka? Soal dan Jawaban Buku Tematik Aku Anak Mandiri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved